6 Rekomendasi Foundation Full Coverage Berkualitas Tinggi

Ghina Aulia
11 November 2022, 18:54
Rekomendasi foundation full coverage
pexels
Ilustrasi, produk make up.

Salah satu hal yang utama dalam memakai riasan adalah bagian wajah. Mengingat permukaan wajah bisa mewakili seluruh hasil make up. Maka dari itu, sangat penting memilih produk riasan atau makeup yang akan diaplikasikan ke wajah. Selain mencari yang tidak bahaya untuk kulit, biasanya kita juga harus tahu mana yang kualitasnya bagus.

Ada pun yang paling mendasar adalah foundation atau pelapis bedak. Melansir dari situs Kumparan.com, foundation adalah alas bedak yang digunakan pada tahap awal riasan wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, biasanya orang-orang cenderung mencari foundation dengan coverage yang tinggi. Singkatnya, coverage adalah kemampuan produk dalam membalut atau menutupi kulit.

Hal tersebut bertujuan untuk menutupi kemerahan atau noda gelap pada wajah. Misalnya flek hitam, jerawat atau bekas jerawat. Berikut ini ulasan mengenai rekomendasi foundation full coverage dari berbagai merek kecantikan, dilansir dari Allure.

1. NYX Professional Makeup Can’t Stop Won’t Stop Full Coverage Matte Finish Foundation

Rekomendasi foundation full coverage satu ini memiliki tekstur yang ringan, waterproof dan sangat berpigmentasi. Tentu saja karena tingkat coveragenya yang di atas rata-rata. Selain itu, produk ini juga akan tahan lama di wajah dan tidak akan transfer atau bergeser. Bentuknya seperti krim yang lembut dan memberikan efek matte finish.

Menariknya, foundation dari NYX ini bersifat non-comedogenic, yaitu tidak memicu munculnya komedo. Cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk normal, berminyak, kombinasi hingga sensitif. Di dalamnya terdapat kandungan dimethicone, isododecane, dan masih banyak lagi.

2. NARS Natural Radiant Longwear Foundation

Sesuai dengan namanya, foundation ini bersifat tahan lama. Selain itu, coverage-nya bersifat buildable, mulai dari medium hingga tinggi. Meski begitu, hasil pemakaiannya akan tetap natural, tidak akan transfer bahkan tidak luntur ketika terkena keringat.

Aman digunakan pada kulit sensitif, produk ini sama sekali tidak mengandung paraben, alkohol, minyak dan pewangi buatan. Selain itu, juga bersifat non-comedogenic dan sudah teruji oleh dermatologi.

Foundation ini memiliki klaim mampu tahan hingga 16 jam dan akan tetap terlihat segar dan berseri. Kandungan di dalamnya juga berperan untuk mengoptimalisasi kompleksi yang mampu menutrisi kulit. di dalamnya terdapat campuran dari ekstrak raspberry, apel dan semangka yang dipercaya ampuh tingkatkan elastisitas kulit.

3. Wet n Wild Photo Focus Foundation

Rekomendasi foundation full coverage ini sudah cukup lama tersebar di pasaran Indonesia. Salah satu keunggulannya adalah tetap terlihat menawan ketika berada di tujuh keadaan cahaya. Baik menggunakan flash atau tidak.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...