6 Karakter Anime Paling Ditakuti, dari Madara hingga Dio Brando

Ghina Aulia
14 November 2022, 17:15
Karakter Anime Paling Ditakuti
IMDB
Ilustrasi, Dio Brando, karakter dalam anime JoJo's Bizarre Adventure.

Anime merupakan salah satu budaya populer asal Jepang yang mendunia. Diketahui bahwa istilah anime merujuk pada animasi. Namun tahukah Anda bahwa secara harfiah, kata anime diambil dari pelafalan ‘animation’ dalam Bahasa Jepang, yaitu anime-shon.

Melansir dari Bark.us, anime merujuk pada kartun yang diadaptasi dari animasi Jepang. Biasanya anime diangkat dari manga. Manga adalah cerita bergambar asal Jepang. Cerita dan ilustrasi yang disajikan relatif sama antara anime dan manga. Termasuk karakter di dalamnya.

Kali ini, kami akan membahas deretan karakter anime paling ditakuti dari berbagai serial, mulai dari Naruto hingga Fairy Tail.

1. Madara Uchiha

Dilansir dari Fandom.com, Madara Uchiha adalah salah satu karakter anime paling ditakuti dan merupakan pemimpin legendaris dari klan Uchiha. Tokoh dari serial ‘Naruto’ ini membangun Konohagakure bersama dengan Hashirama Senju.

Mundur ke belakang, Madara menjalani masa kecil hingga remaja selama periode perang antar negara. Memiliki lima orang saudara namun tiga di antaranya dihabisi oleh klan Senju. Sepanjang perjalanannya, Madara berusaha keras untuk menaklukkan Hashirama namun hal itu tak kunjung terjadi.

Akhirnya, Mada memutuskan untuk kembali dengan Siluman Rubah Ekor Sembilan yang bisa dikendalikan. Tentu saja hal tersebut untuk mengalahkan Hashirama. Sayangnya, di pertempuran terakhir mereka, Madara terbunuh dan mayatnya disembunyikan.

2. Alucard

Karakter anime paling ditakuti ini juga dikenal sebagai ‘Vlad Tepes,’ yakni seorang vampir. Alucard setia melayani Keluarga Hellsing hingga menangkis ancaman supernatural yang menyerang Inggris.

Tak heran apabila Alucard membuat musuhnya terpancing. Di samping itu, sebenarnya berharap dapat menemukan musuh sepadan yang bisa menaklukan dirinya sendiri. Dengan begitu, Alucard bisa mengakhiri hidupnya dalam pertarungan.

Alucard memiliki banyak kemampuan yang membuatnya tak terkalahkan. Di antaranya adalah kecepatan dan daya tahan yang sangat tinggi. Kemmapuannya dalam bertarung tidak perlu diragukan lagi.

Tak hanya itu, Alucard juga dapat pulih lebih cepat dibanding vampir lainnya. Termasuk ketika ditembak, terbelah dua, kepala dipenggal, dan kejadian lain yang seharusnya menghilangkan nyawa Alucard.

3. Yuujiro Hanma

Yuujiro Hanma adalah ‘Baki’ dan Ayah dari Jack Hanma. Wataknya yang antagonis semakin ditunjang dengan perawakan dan wajahnya yang tampak menakutkan. Diketahui bahwa Yuujiro adalah anak dari Yuichiro Hanma.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...