6 Karakter Terkuat di Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer!

Ghina Aulia
16 November 2022, 16:21
Karakter Terkuat di Kimetsu no Yaiba
IMDB
Ilustrasi, serial anime Kimetsu No Yaiba atau Demon Slayer.

Kimetsu no Yaiba adalah serial anime yang diangkat dari manga dengan judul yang sama karya Koyoharu Gotoge. Nama lain Kimetsu no Yaiba adalah Demon Slayer.

Singkatnya, Demon Slayer bercerita tentang pertarungan iblis dan pemburunya. Masing-masing dari mereka memiliki kelompoknya sendiri. Salah satunya adalah Dua Belas Kizuki yang dirajai oleh Muzan Kibutsuji.

Terkait dengan hal itu, kali ini Katadata.co.id akan banyak membahas tentang karakter terkuat di Kimetsu no Yaiba. Mulai dari pemburu hingga iblis, berikut ini adalah penjelasannya yang berhasil dirangkum dari situs Fandom.com.

1. Yoriichi Tsugikuni

Karakter terkuat di Kimetsu no Yaiba ini adalah Yoriichi Tsugikuni yang merupakan saudara kembar dari Michikatsu Tsugikuni. Diketahui bahwa Yoriichi sudah hidup sebagai Demon Slayer hampir 500 tahun sejak Era Sengoku.

Salah satu hal yang ikonik dari Yoriichi adalah penemuannya, yaitu Gaya Pernapasan yang akhirnya biasa digunakan oleh Tanjiro Kamado dan anggota keluarga Kamado lainnya. Yoriichi dikenal sebagai pribadi yang tenang dan sopan.

Sosoknya tidak mudah terpancing emosi dan rendah hati. Meski begitu, Yoriichi memiliki kekuatan yang dahsyat. Yoriichi membunuh iblis tanpa mengubah ekspresinya sama sekali. Namun hal itu membuat Yoriichi sulit ditebak.

2. Muzan Kibutsuji

Muzan Kibutsuji menjadi karakter terkuat di Kimetsu no Yaiba yang bukan merupakan Demon Slayer. Benar saja, Muzan adalah sosok raja iblis yang menjadi incaran Demon Slayer. Muzan merajai dua belas Kizuki, yaitu kelompok iblis terkuat yang mengabdi kepada Muzan.

Muzan mampu mengendalikan orang yang sudah tercampur dengan darahnya. Muzan juga dikenal sebagai iblis yang dingin, kejam, sadis namun cerdik. Muzan enggan menunjukkan ekspresi bahagia, khususnya kepada bawahannya.

Diketahui bahwa Muzan berubah menjadi iblis pada Era Heian karena eksperimen yang dilakukan untuk menyembuhkan penyakit pada dirinya. Alih-alih menghindari kematian, Muzan malah menjadi iblis. Benar saja, Muzan hidup kembali tanpa rasa takut akan kematian karena sekarang dirinya akan hidup abadi.

3. Kokushibo

Kokushibo adalah karakter terkuat di Kimetsu no Yaiba yang bergabung dengan dua belas Kizuki dan menduduki peringkat satu. Perlu diketahui bahwa Kokushibo dulunya adalah seorang manusia. Dahulu namanya adalah Michikatsu Tsugikuni yang merupakan saudara dari Yoriichi.

Mereka menjadi berbanding terbalik. Kokushibo adalah nenek moyang dari Muichiro Tokito dan Yuichiro Tokito. Meski tampak kejam, Kokushibo adalah sosok iblis yang pendiam dan suka menyendiri. Auranya tenang dan misterius. Tak heran apabila Kokushibo jarang berbicara. Sementara itu, Kokushibo juga kerap menunjukkan kesetiaannya kepada Kizuki.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...