9 Pemain Portugal Termahal Saat Ini, Ada yang Bernilai hingga Rp 1 T

Tifani
Oleh Tifani
23 November 2022, 12:28
Pemain Portugal Termahal Saat Ini
Dok. Manchester City
Ilustrasi, Ruben Dias, pemain Portugal termahal saat ini yang bermain di Manchester City.

Timnas Portugal menjadi salah satu squad terkuat dalam laga Piala Dunia 2022. Juara Euro 2016 ini terkenal kerap melahirkan pemain-pemain berkualitas di lapangan hijau, seperti Cristiano Ronaldo.

Banyak klub-klub besar di dunia mendatangkan pemain asal Portugal. Pasalnya, pemain sepak bola dari Portugal sejak lama dikenal memiliki talenta yang luar biasa. Wajar apabila banyak pemain Portugal yang memiliki nilai pasar cukup tinggi.

Pemain Portugal Termahal Saat Ini

Berikut pemain asal Portugal termahal pada saat ini, menurut laman bola.net. Sebagai informasi, tak semua pemain yang berada dalam daftar ini berlaga di gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar karena berbagai sebab. Utamanya, karena cidera.

1. Diogo Jota

Diogo jota merupakan penyerang dengan pergerakan yang menyulitkan pertahanan lawan. Ia juga mempunyai kemampuan penyelesaian yang sangat baik. Selama berseragam Liverpool, Jota telah mengoleksi 34 gol dan 14 assist dari 93 pertandingan.

Sayangnya, performa Diogo Jota bersama Liverpool menjadi sedikit terhambat karena cedera yang ia alami. Bahkan, dirinya harus rela untuk absen dari gelaran Piala Dunia 2022 yang saat ini bergulir. Saat ini, Jota memiliki nilai pasar 55 juta euro atau setara Rp 893 miliar.

2. Ruben Dias

Manchester City mendatangkan Ruben Dias dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2020 dengan biaya transfer 71,6 juta euro atau setara Rp 1,16 triliun. Biaya besar yang harus dikeluarkan Manchester City sebanding dengan penampilan yang ditunjukkan Ruben Dias.

Dirinya mampu menjadi tembok kokoh di lini pertahanan The Citizens. Ruben Dias merupakan pemain yang unggul dalam hal duel udara serta pintar membaca permainan lawan. Saat ini, pemain berusia 25 tahun ini memiliki nilai pasar 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. Catatan ini menjadikannya sebagai pemain bertahan Portugal dengan nilai pasar termahal.

3. Joao Cancelo

Joao Cancelo merupakan pemain yang dapat bermain dalam berbagai posisi, seperti bek kanan, bek kiri, dan sayap kanan. Ia memiliki kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya.

Pemain 28 tahun ini juga memiliki kelebihan dalam hal melepaskan umpan ke jantung pertahanan lawan. Berkat kemampuan yang dimiliki, Joao Cancelo memiliki nilai pasar yang cukup tinggi.

Saat ini, Cancelo memiliki nilai pasar 70 juta euro atau setara Rp 1,13 triliun. Jumlah ini menjadi nilai pasar tertinggi bagi Joao Cancelo dalam sepanjang karier sepak bolanya.

4. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes merupakan gelandang serang asal Portugal yang menjadi andalan bagi Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Pemain 28 tahun ini memiliki kelebihan dalam akurasi passing, kemampuan olah bola, serta visi bermain yang sangat baik.

Maka dari itu, tidaklah heran posisinya sebagai gelandang serang di Manchester United hampir tak tergantikan. Bruno Fernandes juga memiliki nilai pasar yang cukup tinggi, yakni 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan Manchester United untuk mendatangkannya, yakni sebesar 63 juta euro atau setara Rp 1,02 triliun.

5. Bernardo Silvia

Bernardo Silva menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Pemain Manchester City ini dikenal karena stamina serta kelincahan yang ia miliki. Bernardo Silva menjadi pemain yang tak tergantikan di skuad Manchester City saat ini. Pemain 28 tahun ini telah mengoleksi 2 gol dan 5 assist sepanjang musim 2022/2023.

Nilai pasar Bernardo Silva pun menyentuh angka 80 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun. Bukan tak mungkin nilai pasar Bernardo Silva akan terus naik jika ia terus menunjukkan konsistensi permainannya.

6. Vitinha

Vitinha merupakan pemain Portugal yang baru di boyong pada musim panas lalu. Pemain berusia 22 tahun ini merapat ke Paris Saint-Germain pada Juli 2022. Demi memboyong Vitinha, PSG rela mengucurkan dana hingga 41,5 juta euro atau setara dengan Rp 624 miliar.

PSG nampaknya sangat yakin akan potensi Vitinha lantaran bersedia mengikat sang pemain dengan kontrak hingga Juni 2027. Pemain dengan 3 caps bersama Timnas Portugal ini biasa menempati pos gelandang tengah.

7. Nuno Mendes

Nuno Mendes adalah pemain yang baru dipermanenkan PSG dari Sporting CP pada Juli 2022. PSG rela merogoh kocek hingga 38 juta euro atau sekitar Rp 571 miliar.

Nuno sendiri sudah bermain di PSG sejak musim 2021/2022. Namun, sebelumnya ia hanya berstatus sebagai pinjaman dari Sporting CP. Pemain berusia 20 tahun yang telah mengoleksi 15 caps bersama Timnas Portugal ini biasa tampil sebagai bek kiri.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...