7 Cara Jadi Reseller Shopee Bagi Pemula agar Produk Laku Terjual

Anggi Mardiana
2 Desember 2022, 19:18
Cara Jadi Reseller Shopee
Freepik
Ilustrasi, reseller.

Informasi mengenai cara jadi reseller Shopee berguna bagi pelaku usaha pemula banyak keuntungan karena tidak membutuhkan modal besar. Terlebih jual beli online saat ini semakin digemari. Bahkan sudah banyak bisnis offline yang beralih ke online.

Jadi reseller Shopee cukup menguntungkan, dilansir dari store.sirclo.com, rata-rata jumlah kunjungan ke situs Shopee mencapai lebih dari 120 juta kali. Banyaknya kunjungan ke marketplace Shopee membuka peluang bisnis lebih besar bagi reseller.

Cara Jadi Reseller Shopee

Untuk bisa menjadi reseller Shopee tanpa mengeluarkan modal yaitu dengan menghubungi pihak supplier langsung dan mendapatkan untung dari selisih harganya. Berikut caranya:

1. Menentukan Produk untuk Dijual

Cara jadi reseller Shopee pertama ialah menentukan produk yang akan dijual. Anda bisa menjual produk apa saja namun pastikan dibutuhkan oleh banyak orang. Terkait ini, bisa mencari referensi dengan melihat produk terlaris.

2. Membuka Toko di Shopee

Berjualan di Shopee terbilang mudah karena penjual cukup menggunakan satu aplikasi saja. Untuk membuka toko di Shopee bisa masuk ke aplikasi, buka laman profil dan klik “Toko Saya”. Jika melalui situs, Anda bisa membuka laman Seller Centre.

3. Mencari Pemasok

Langkah selanjutnya yaitu mencari pemasok atau toko online di Shopee yang menyediakan produk tersebut. Tentunya akan ada banyak pemasok, pilihlah yang menawarkan harga dan kualitas baik. Cari juga pemasok terpercaya seperti menyediakan harga khusus untuk pembelian grosir lebih murah.

4. Product Knowledge

Menjadi reseller di Shopee juga perlu memahami produk yang akan dijual. Anda perlu memahami rincian produk agar bisa menjawab pertanyaan dari calon pembeli. Contohnya ketika menjadi reseller produk pakaian, ketahui jenis bahan, detail ukuran, kelebihan dan cara mencucinya.

5. Menentukan Keuntungan

Menentukan keuntungan merupakan cara jadi reseller Shopee agar untungnya jelas diketahui. Pihak reseller bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dengan mengambil produk yang memberikan harga grosir sehingga lebih murah dari harga satuan.

6. Memahami Intens Produk Reseller

Reseller berpengalaman akan terlihat dari cara menjawab pertanyaan pembeli, baik dari live chat maupun ulasan penjualan. Jika reseller asal-asalan menjawab pertanyaan maka tingkat kepercayaan pembeli akan menurun.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...