Mengintip Film Goblin Korea, "Guardian: The Lonely and Great God"

Annisa Fianni Sisma
7 Desember 2022, 12:45
Film Goblin Korea
imdb.com
Ilustrasi, Poster film Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God.

Film Goblin Korea atau yang dikenal dengan judul "Guardian: The Lonely and Great God" merupakan salah satu karya yang berhasil memikat banyak penggemar. Drama atau film Goblin Korea ini hadir pada 2 Desember 2016 hingga 21 Januari 2017 sebanyak 16 episode.

Film Goblin Korea ini memiliki nama Sseulsseulhago Chalranhashin-Dokkaebi dalam bahasa Korea. Film ini disutradarai oleh Lee Eung-Bok dan ditulis oleh Kim Eun-Sook yang juga menulis alur drama Descendants of the Sun.

Film ini diproduseri oleh Joo Kyung-Ha dan Kim Ji-Yeon. Rumah produksi film Goblin Korea ini adalah Drama House, Samhwa Networks. Berkaitan dengan hal tersebut, menarik untuk membahas lengkap terkait film Goblin Korea yang berhasil memikat para penggemar ini.

Sinopsis Guardian: The Lonely and Great God

Guardian: The Lonely and Great God mengisahkan seorang karakter utama, yakni Goblin yang bernama Kim Shin, yang merupakan nama tua di Korea Selatan. Goblin sebenarnya adalah raksasa dalam cerita rakyat Korea Selatan. Misinya adalah membantu pangeran di masa Kerajaan Joseon.

Namun, ia ternyata dikhianati oleh kerajaannya sendiri. Ia pun mati juga dengan pedangnya sendiri. Kim Shin diberikan kesempatan hidup abadi sebagai Goblin.

Goblin tidak bisa mati dan terus hidup hingga 900 tahun kemudian. Di kehidupannya yang mencapai 900 tahun, ia pun bertemu dengan Pengantin Goblin.

Sosok Pengantin Goblin tersebut ternyata merupakan anak yang ia selamatkan saat masih dalam kandungan. Dalam sejarah di film Goblin Korea ini, hanya Pengantin Goblin yang mampu membunuh Goblin dengan mencabut pedang pada tubuhnya.

Pengantin tersebut diawal cerita berusia sekitar 19 tahun. Ia masih remaja dan duduk di bangku sekolah menengah atas. Keduanya tinggal satu atap bersama Malaikat Pencabut Nyawa. Goblin dan Pengantin Goblin pun semakin lama mengenal satu sama lain dan rasa cinta pun menghampiri.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement