Rekomendasi 7 Film Tentara Korea, Ada yang Diangkat dari Kisah Nyata

Annisa Fianni Sisma
7 Desember 2022, 14:23
Film Tentara Korea
imdb.com
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film 6/45

Kehidupan militer di Korea Selatan seakan menjadi menarik untuk diperbincangkan dan diangkat dalam sebuah film. Oleh karena itulah banyak film tentara Korea yang memadukan ide ini dengan berbagai kehidupan masyarakat Korea.

Berkaitan dengan hal tersebut, beberapa kisah dalam film tentara Korea seakan menjadi gambaran bagaimana kehidupan sehari-hari tentara Korea. Oleh karena itu, untuk memahami lebih lanjut, berikut ini film tentara Korea yang menarik untuk dibahas dan dijadikan pilihan saat waktu luang.

Advertisement

1. 6/45 (2022)

Film tentara Korea yang direkomendasikan pertama berjudul 6/45. Film ini merupakan kisah dua tentara Korea Utara dan Korea Selatan yang memperebutkan sebuah lotre. Lotre tersebut bernilai 5,7 miliar won.

Film Korea ini memiliki sentuhan komedi di dalamnya. Awalnya tentara Korea Selatan dan Korea Utara sedang memperebutkan tiket lotre. Namun angin menerbangkan selembar tiket tersebut melewati garis demarkasi militer Korea Selatan sehingga masuk ke Korea Utara.

Chun Woo yang diperankan oleh Go Pyung Pyo memenangkan lotre dengan hadiah 5,7 miliar won. Ia adalah petugas penjagaan garis depan Korea Selatan. Ia pun mengerahkan berbagai cara untuk mengambil tiket tersebut yang akan digunakan untuk masa depannya. Kisah yang menarik itu tentunya menjadi keistimewaan sendiri bagi para penonton.

Film ini menyajikan ketegangan, situasi politik, dan kondisi antara dua negara dengan komedi yang menghibur. Oleh karena itu, film ini layak masuk dalam daftar film tentara Korea yang siap ditonton bersama keluarga.

2. Ode to My Father (2014)

Film Ode to My Father merupakan film tentara Korea yang menyajikan kisah seseorang untuk menyatukan keluarganya yang terpisah. Duk Soo kehilangan ayahnya dan juga adik kandung perempuannya saat Perang Korea terjadi.

Duk Soo kemudian pergi ke Jerman untuk bekerja dan mengikuti Perang Vietnam. Ia berharap mampu menemukan adik kesayangannya.

3. Swing Kids (2018)

Film tentara Korea yang tak kalah menarik berikutnya berjudul Swing Kids. Film ini rilis pada 19 Desember 2018. Kisah film Swing Kids berlatar belakang ketika Perang Korea yakni antara Korea Utara dan Cina. Tahanan Korea Utara dan China berada di Pulau Geoje, Korea Selatan. Kemudian mereka membentuk grup tap dance bernama Swing Kids.

4. A Melody To Remember (2016)

Film tentara Korea yang menjadi rekomendasi berikutnya adalah A Melody to Remember (2016). Film ini mengisahkan tentang kelompok paduan suara anak-anak di masa peperangan. Ia bertekad untuk melindungi mereka yang telah kehilangan banyak hal. Kisah film ini cukup mengharukan dan menyentuh hati. Inilah yang menjadi daya tarik film A Melody to Remember.

5. Welcome to Dongmakgol (2005)

Film tentara Korea yang berjudul Welcome to Dongmakgol ini memiliki kisah yang tak kalah menarik. Film ini menceritakan kehidupan baru tentara-tentara yang terjebak di desa terpencil. Tak hanya terjebak sendirian, mereka terjebak dalam desa terpencil itu bersama musuh.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement