8 Rekomendasi Drama Korea tentang Pernikahan yang Menarik Ditonton

Anggi Mardiana
8 Desember 2022, 12:51
Drama Korea tentang Pernikahan
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan drama Korea Marriage, Not Dating.

Drama Korea tentang pernikahan tidak kalah menarik untuk ditonton. Memiliki cerita yang variatif, drama Korea pernikahan memberikan nuansa yang beragam. Tidak hanya sekedar romansa, tetapi juga komedi hingga cerita yang mengharukan.

Ada banyak pilihan drama Korea tentang pernikahan yang menarik untuk ditonton. Beberapa di antaranya memiliki genre komedi romantis (Rom-Com). Namun, ada juga yang menyajikan kisah yang mengharukan.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang menarik untuk ditonton, baik ketika sendiri, maupun bersama pasangan, maupun bersama keluarga atau teman-teman.

1. Marriage, Not Dating (2014)

Marriage Not dating merupakan drama tentang pernikahan yang tayang pada bulan Juli-Agustus 2014 dengan total 16 episode. Drama Korea tentang pernikahan kontrak ini diperanakn oleh Yeon Woo-jin dan Han Groo. Dikisahkan Gong Gi-tae (Yeon Woo-jin) sebagai ahli bedah plastik yang kaya dan tidak tertarik menikah.

Di sisi lain, pernikahan merupakan momen yang diimpikan oleh Joo Jang-mi (Han Groo). Drama Korea komedi romantis ini cukup menghibur dan penuh momen romantis mengejutkan antara pria yang tidak ingin menikah dan seorang wanita yang terlibat dalam pernikahan kontrak.

2. Marriage Contract (2016)

Rekomendasi drama Korea tentang pernikahan kedua yang tidak kalah seru, ada Marriage Contract yang tayang pada tahun 2016 dengan total episode ada 16. Marriage Contract diperankan oleh Lee Seo-Jin dan Kang Hye-soo.

Lee Seo Jin memerlukan transplantasi hati dari Kang Hye-soo (UEE). Di sisi lain, Kang Hye-soo (UEE) merupakan ibu tunggal yang perlu uang untuk menghidupi anaknya. Demi memenuhi kepentingan bersama, keduanya memutuskan hidup bersama. Meraka berdua akhirnya menikah dengan sistem kontrak.

3. Mask (2015)

Mask jadi drama Korea pernikahan yang menarik untuk ditonton di rumah. Drama ini tayang pada bulan Mei-Juli 2015 dengan total 20 episode. Ji-Sook (Soo-Ae) melewati masa sulit karena utang pribadi yang dimiliki oleh ayahnya.

Sementara itu, Eun-ha berasal dari keluarga yang kaya dan terlihat seperti Ji-Sook. Ji-Sook memutuskan untuk menjadi Eun-ha dan menyembuhkan jati diri aslinya. Alur ceritanya jadi menarik ketika Min-Woo (Ju Ji-Hooh) direncanakan jadi penerus sebuah perusahaan besar yang dikelola oleh keluarganya.

4. Sassy Girl Chun Hyang (2005)

Sassy Girl Chun Hyang, rekomendasi drama Korea tentang pernikahan selanjutnya dengan total 16 episode. Sassy Girl Chun Hyang tayang pada bulan Januari-Maret 2005. Meski sudah lama, tapi cukup terkenal di era 2000-an.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement