7 Rekomendasi Film Korea Kisah Nyata Terbaik yang Wajib Ditonton

Anggi Mardiana
9 Desember 2022, 14:56
Film Korea Kisah Nyata
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Korea berjudul "Midnight".

Meski dikenal sebagai negara maju, dengan sifat penduduk yang umumnya ramah, Korea Selatan juga tidak luput dari kasus kriminalitas. Beberapa kasus, bahkan sempat menjadi teror yang menakutkan.

Sama seperti industri perfilman negara lain, industri film Korea juga kerap menelurkan beberapa film Korea kisah nyata, yang mengangkat pembunuhan berantai sadis dan kasus pembunuhan yang masih misterius.

7 Rekomendasi Film Korea Kisah Nyata Terbaik

Ada banyak pilihan film Korea yang diangkat dari kisah nyata dan menarik untuk ditonton, berikut di antaranya:

1. Midnight (2021)

Film Korea Midnight diangkat dari kisah nyata tentang seorang pembunuh berantai di Korea bernama Yoo Young-chul yang dijuluki sebagai “Pembunuh Berjas Hujan”. Pada tahun 2003-2004, ia telah membunuh 20 orang dan yang mengerikan sebagian korban dimakan hatinya.

Di film Midnight, diketahui ada seorang gadis yang dibunuh dengan kejam dan dilihat oleh seorang perempuan tuli yang bekerja sebagai penerjemah bahasa isyarat. Ia pun jadi sasaran sang pembunuh selanjutnya.

2. My First Client (2019)

My First Client menceritakan tentang seorang pemuda yang bekerja sebagai pengacara dan mendapat klien pertama seorang anak perempuan usia 10 tahun. Ia mengaku telah membunuh adik laki-lakinya. Film ini diperangkan oleh Lee Dong-hwi, Choi Myung-bin, Yoo Sun dan Lee Joo-won.

Cerita kasus pembunuhan ini diambil dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2013 di Chilgok, Provinsi North Gyeongsang. Kenyataannya pembunuh anak tersebut merupakan ibu tirinya namun memaksa anak tiri lainnya untuk mengaku.

3. Dark Figure of Crime (2018)

Rekomendasi film Korea kisah nyata selanjutnya, adalah Dark Figure of Crime, yang terinspirasi oleh episode ke-869 dari Unanswered yaitu sebuah program investigasi Korea Selatan yang menceritakan kisah nyata di busan. Di program tersebut menceritakan ada pembunuhan yang tidak pernah ditemukan dan investigasi tidak terjadi.

Dark Figure of Crime menceritakan tentang Kim Hyung-min, yakni seorang detektif Busan yang tidak peduli dengan promosi jabatan kepolisian tetapi memiliki dedikasi tinggi untuk menyelesaikan kasus yang ditanganinya.

Suatu waktu, ia bertemu dengan Kang Tae-oh yaitu seorang informan yang membawa Hyung-min pada sebuah kasus pembunuhan korban tanpa identitas.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement