7 Rekomendasi Film Animasi Korea Terbaik yang Seru untuk Ditonton

Anggi Mardiana
9 Desember 2022, 19:37
Film Animasi Korea
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan film animasi berjudul Red Shoes and The Seven Dwarfs.

Korea Selatan memang dikenal dengan drama dan film, namun ternyata film animasi Korea juga tidak kalah bagusnya. Banyak film animasi asal Korea yang telah dikenal, bahkan tayang di dunia internasional. Banyak studio animasi Korea yang semakin berkembang dalam menciptakan film animasi berkualitas.

Menikmati film animasi memang memberikan pengalaman tersendiri bagi pecinta film. Apalagi bagi seseorang yang memang menggemari film animasi. Film jenis ini, memiliki alur cerita yang menarik, serta hadir dengan berbagai genre.

Daftar Film Animasi Korea yang Menarik

Film animasi Korea mengangkat beragam kisah dan genre seperti horor, komedi, hingga cerita kesedihan dan mengharukan. Oleh karena itu, film animasi dari Korea atau yang bisa disebut aeni ini cocok untuk Anda tonton. Berikut rekomendasinya:

1. Red Shoes and The Seven Dwarfs (2019)

Film animasi Korea ini mirip dengan dongeng Putri Salju. Bercerita tentang Snow White yang memiliki tubuh gemuk dan tidak begitu cantik, yang kemudian menemukan sebuah sepatu ajaib yang mengubah Snow White jadi cantik seperti seorang putri.

Snow White yang berubah menjadi cantik saat memakai sepatu ajaib namun sepatu tersebut hilang. Hingga akhirnya dirinya terlibat dengan tujuh kurcaci yang memiliki rahasia, ternyata tujuh kurcaci tersebut merupakan tujuh pangeran tampan yang dikutuk akibat kesombongan mereka.

2. The Haunted House (2016)

Film animasi Korea ini pernah tayang di channel NET TV, menceritakan pertualangan Shinbi sesosok goblin tua yang berusia 102 tahun bersama teman-temannya dalam menghadapi berbagai hantu. Aeni ini menceritakan dua bersaudara dan kawan-kawannya dalam mengungkap tempat berhantu.

Tentu saja, mereka akan dibantu oleh goblin Shinbi saat menyelidiki hal-hal supernatural ini. Film animasi ini sangat cocok ditonton bagi Anda yang suka dengan cerita hantu seram yang ditayangkan dalam film animasi.

3. Lost in The Moonlight (2016)

Lost in the Moonlight merupakan film animasi dunia fantasi yang menceritakan tentang petualangan Hyunjuli, seorang gadis berusia 13 tahun yang masuk ke dunia lain, bernama Istana Cahaya Bulan (Moonlit Palace).

Di dalam dunia fantasi tersebut banyak makhluk ajaib, HyunJuli yang masuk ke dunia baru itu harus menemukan jalan pulang ke dunia asalnya. Namun, ia harus mengalahkan Blossom Lady, penguasa Istana Cahaya Bulan yang berlaku semena-mena untuk menguasai tempat itu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement