Sinopsis Avatar 2: The Way of Water, Petualangan di Bawah Laut

Sinopsis Avatar 2 menceritakan kisah Jake Sully, pemimpin dari Klan Omaticaya, yang kembali harus menghadapi manusia yang mengejarnya dan kembali menjajah planet Pandora.
Image title
16 Desember 2022, 20:05
Sinopsis Avatar 2
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Avatar 2: The Way of Water

Sinopsis Avatar 2 banyak dicari oleh para pencinta film. Setelah kesuksesan film pertamanya, kini film Avatar 2: The Way of Water secara resmi tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 14 Desember 2022. Film ini merupakan sekuel dari film pertama Avatar yang tayang 2009 silam.

Film bioskop Avatar 2 masih disutradarai oleh James Cameron, film Avatar 2 kembali menampilkan dua pemeran utama dari film pertamanya, yaitu Sam Worthington dan Zoe Saldana. Mengutip laman Variety, film ini bahkan telah mendapatkan angka yang fantastis, sebesar $38 juta penjualan tiket.

Sinopsis Avatar 2: The Way of Water

Sinopsis Avatar 2: The Way of Water ini kami bagi menjadi beberapa part sebagai berikut:

1. Asal-usul Spider

Lebih dari satu dekade setelah film pertama tayang, film Avatar 2 memulai ceritanya 5 tahun setelah kejadian di film pertama. Menceritakan kehidupan Jake Sully beserta keluarganya yang sederhana dan damai sebagai pemimpin dari Klan Omaticaya.

Jake Sully dan istrinya Neytiri memiliki tiga anak yaitu Neteyam, Lo’ak, dan Tuk. Mereka juga mengadopsi Kiri, putri dari Dr. Grace Augustine seorang ilmuwan yang membantu bangsa Na’vi di film pertama dan seorang anak bernama Spider, putra Miles Quaritch yang lahir di Pandora.

Spider memiliki asal-usul sebagai manusia, membuat Neytiri tidak terlalu percaya kepadanya. Namun, Jake menerima Spider sebagai anak angkatnya. Semua anak mereka berbaur dan bersosialisasi dengan baik satu sama lain.

Meskipun Spider merupakan manusia, Spider telah terbiasa hidup dengan budaya dan tradisi Na’vi. Mereka semua menjalani kehidupan bahagia dan damai, sampai suatu ketika mereka melihat bintang aneh terbang di langit malam.

2. Manusia Kembali ke Pandora

Menyadari bahwa itu kapal luar angkasa RDA (Resource Development Administration) yang berisikan manusia, kebahagiaan mereka terancam. Manusia kembali datang ke Pandora untuk menjajahnya, mereka mendirikan pangkalan operasi utama baru yang dipimpin oleh Kolonel Miles Quaritch.

Kolonel Quaritch telah dihidupkan kembali di dalam tubuh Na’vis beserta ingatannya yang masuk ke dalam tubuh baru tepat sebelum kematiannya. Namun, Quaritch tidak dapat mengingat kematiannya di tangan Jake. Ia hanya bisa mengingat kejadian di masa lalu dan misinya untuk melenyapkan Jake.

Misi manusia adalah menangkap Jake Sully yang menjadi kunci utama bangsa Na’vi dalam melawan manusia. RDA memiliki strategi yang mengerikan, mereka akan menggunakan program Avatar dalam membangun pasukan hebat untuk merebut planet Pandora.

Mengetahui bahwa manusia kembali datang untuk menjajah mereka, bangsa Omaticaya menjadi ketakutan atas ancaman besar tersebut. Keadaan mengerikan ini membuat Jake Sully harus melindungi keluarga dan bangsanya dari kejaran manusia.

3. Jake, Netri dan Anaknya Mengasingkan Diri

Dengan memikirkan beberapa pertimbangan, Jake akhirnya memutuskan untuk mengajak Netriri beserta anak-anaknya keluar dari Omaticaya dan mengasingkan diri sementara di Metkayina, suku yang hidup di bawah laut.

Rencana untuk menghindari diri dari kejaran manusia ini gagal, walaupun Jake sudah kabur ternyata bangsa manusia masih mengancam. Jake masih ditemukan oleh para penjajah. Hal ini membawa Jake untuk kembali berperang melawan manusia.

Film Avatar 2 akan banyak menampilkan adegan petualangan Jake Sully beserta seluruh keluarganya bersama dengan suku Metkayina yaitu bangsa laut. Tentu melihat sinopsis Avatar 2 ini akan berbeda dengan cerita film Avatar pertama.

Akan banyak adegan peperangan yang bertempat di laut. Selain itu juga muncul banyak binatang laut dalam film kedua sekarang. Berbeda dengan film Avatar pertama yang berfokus berperang di hutan untuk melindungi klan hutan.

Nantinya Jake akan bertemu banyak binatang laut raksasa seperti paus besar yang bernama Tulkun,dan masih banyak binatang laut lain yang akan ikut berperang bersama Jake dalam melawan manusia.

Daftar Pemain dari Avatar 2: The Way of Water

Film Avatar 2 yang di sutradarai oleh James Cameron, akan diisi oleh banyak pemain-pemain hebat. Selain hadirnya Sam Worthington dan Zoe Saldana, film Avatar 2 juga turut dibintangi oleh aktor dan aktris ternama berikut ini.

  • Sam Worthington sebagai Jake Sully
  • Zoe Saldana sebagai Neytiri
  • Sigourney Weaver sebagai Kiri
  • Stephen Lang sebagai Miles Quaritch
  • Kate Winslet sebagai Ronal
  • Cliff Curtis sebagai Tonowari
  • Joel David Moore sebagai Norm Spellman
  • Michelle Yeoh sebagai Dr. Karina Mogue
  • David Thewlis sebagai Peylak
  • Edie Falco sebagai General Admore

Rencananya kisah Jake dan Neytiri ini tidak hanya berhenti di film Avatar 2. Melansir dari laman Express, rumah produksi Disney akan berencana merilis sekuel Avatar tiap dua tahun sekali. Film Avatar 3 akan rilis pada 2024, diikuti Avatar 4 tahun 2026 dan Avatar 5 tahun 2028.

Demikian sinopsis Avatar 2: The Way of Water dan daftar pemain dari film tersebut. Film dengan alur cerita dan sinematografi yang indah ini akan membuat Anda ikut merasakan petualangan di laut.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait