2 Cara Mempertebal Tulisan di WA yang Mudah dan Praktis

Destiara Anggita Putri
19 Desember 2022, 11:41
Cara Mempertebal Tulisan di WA
Unsplash
Ilustrasi, tampilan chat aplikasi WhatsApp.

WhatsApp atau WA merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan memiliki berbagai fitur yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari pengguna seperti chat, telepon, video call, update status, dan lainnya.

Aplikasi WA juga telah menyediakan fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengubah tulisan menjadi jenis yang diinginkan. Salah satunya, adalah mengubah tulisan menjadi tulisan tebal untuk membuat chat menjadi lebih menarik. Lantas, bagaimana cara mengubahnya? Simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mempertebal Tulisan di WA

Pengguna bisa membuat tulisan menjadi tebal di kolom chat WA dengan mudah. Ada dua cara yang bisa dilakukan berdasarkan perangkat yang digunakan, yakni sebagai berikut:

1. Lewat Handphone

Banyak orang memilih menggunakan WA lewat aplikasi yang terinstal di handphone (HP) karena lebih mudah, praktis, serta bisa diakses kapan saja selama terhubung dengan koneksi internet. 

Bila Anda juga demikian, aplikasi WA telah menyediakan fitur dimana Anda bisa mempertebal tulisan di kolom chat. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP Anda.
  • Buka kolom chat dengan seseorang yang ingin Anda kirimi tulisan tebal.
  • Ketik tulisan yang ingin ditebalkan.
  • Blok tulisan tersebut hingga muncul fitur tambahan di kolom chat.
  • Klik simbol tiga titik bagi pengguna Android atau simbol BIU bagi pengguna iPhone.
  • Pilih Bold untuk menebalkan tulisan.
  • Selesai, tulisan Anda di kolom chat berubah dari biasa menjadi tebal.

2. Lewat PC/Laptop

Selain lewat HP, ada juga beberapa orang yang memilih mengakses wa lewat web browser di PC/aptop. Bila Anda juga demikian, simak caranya di bawah ini.

  • Buka WhatsApp web di laptop atau PC yang Anda gunakan. Lalu, pilih kontak teman yang ingin Anda kirim pesan dengan tulisan tebal. 
  • Untuk menebalkan tulisan di pesan WhatsApp web, Anda hanya perlu menambahkan simbol bintang (*) di sisi kiri dan kanan pada kata, kalimat, atau paragraf.

Cara Membuat Tulisan Miring di WA

Tidak hanya mempertebal tulisan, WA juga telah menyediakan fitur Italic dimana pengguna bisa membuat tulisan miring untuk membuat pesan lebih menarik. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, simak langkah-langkahnya di bawah ini. 

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement