4 Rekomendasi Film Kungfu Terbaru 2023

Image title
Oleh Agung Jatmiko - Anggi Mardiana
27 Maret 2023, 19:30
film kungfu terbaru
IMDB
Ilustrasi, poster film Ride On.

Film kungfu terbaru selalu dinanti oleh para penikmat film, terutama oleh mereka yang memang menggemari film-film bertema atau berlatar belakang seni bela diri. Aksi yang menegangkan, serta gerakan bela diri yang memukau menjadi andalan film genre ini untuk memikat perhatian pecinta film.

Setiap tahun film ada film bertemakan bela diri, terutama Kungfu, yang dirilis. Tak terkecuali 2023, di mana ada beberapa film bertemakan Kungfu yang telah dan akan dirilis, yang pastinya sayang untuk dilewatkan oleh pada pecinta film.

Jika Anda penasaran, apa saja film Kungfu terbaru tahun 2023 ini, simak ulasan beberapa rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Film Kungfu Terbaru 2023

Seperti telah disebutkan, setiap tahun pasti ada film dengan genre bela diri, termasuk di dalamnya Kungfu, yang dirilis oleh beberapa industri perfilman. Berikut ini adalah 5 rekomendasi film kungfu terbaru 2023 yang sayang dilewatkan oleh para pecinta film Kungfu.

1. Sakra

Sakra adalah film tahun 2023 yang disutradarai oleh Donnie Yen, yang juga ikut memproduksi film tersebut bersama Wong Jing. Ini diadaptasi dari novel wuxia Demi-Gods and Semi-Devils yang ditulis oleh Jin Yong.

Film tersebut dibintangi oleh Donnie Yen, Chen Yuqi, dan Cya Liu, dan dirilis di platform OTT di Tiongkok pada Tahun Baru Imlek 2023. Film ini juga dirilis di bioskop di Malaysia pada 16 Januari 2023.

Film Kungfu terbaru 2023 ini, menceritakan kisah Qiao Feng (Donnie Yen), yang merupakan seorang pemimpin dari sekte Pengemis. Ia merupakan seorang pria heroik yang dihormati oleh seluruh dunia seni bela diri.

Ilustrasi, poster film Sakra.
Ilustrasi, poster film Sakra. (IMDB)

Pada saat itu kelompok Khitan menginvasi Dinasti Song. Sehingga mereka menjadi musuh bebuyutan. Qiao Feng, merupakan ahli bela diri terkuat di negeri itu dituduh membunuh wakil ketua sekte. Ia pun dituduh sebagai orang Khitan.

Hal itu membuat Qiao Feng dikucilkan oleh teman dan sekutunya. Dalam perjalanan untuk mencari tahu tentang musuhnya, Qiao Feng bertemu Azhu (Chen Yuqi). Azhu adalah seorang pelayan dari keluarga Murong Fu (Wu Tue).

Mereka pun saling jatuh cinta. Saat Qiao Feng mencoba membersihkan namanya, ia dijebak oleh Nyonya Ma. Sehingga perjuangannya semakin menarik dan panjang untuk mengungkapkan kebenaran.

2. Ride On

Membicarakan film Kungfu tentu tidak lengkap tanpa menyebut satu aktor yang sudah ikonik dengan film genre ini, yakni Jackie Chan. Pada 2023, ia merilis film Kungfu terbaru, dengan judul Ride On, yang akan dirilis pada 7 April 2023.

Film ini menceritakan tentang seorang stuntman yang telah pensiun, bernama Lao (Jackie Chan) dan kuda kesayangannya yang dinamakan Red Hare.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement