Spesifikasi Oppo A53, Ponsel Pintar dengan Harga Terjangkau

Dengan chipset Snapdragon 460 disertai teknologi 90 Hz Neo Display, spesifikasi Oppo A53 menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.
Image title
31 Agustus 2022, 21:20
spesifikasi Oppo A53
Oppo
Ilustrasi, Oppo A53

Ponsel kelas menengah (middle range) dengan harga terjangkau yang beredar di pasaran salah satunya adalah Oppo A53. Meski produk lama, spesifikasi Oppo A53 bisa bersaing di kelasnya.

Spesifikasi Oppo A53 menonjolkan keunggulan layar dengan refresh rate sampai 90 Hz. Oppo menyematkan teknologi Neo Display 90 Hz yang diklaim dapat memberikan kelancaran lebih mulus pada visualnya.

Sejak diluncurkan pada bulan Agustus 2020, spesifikasi Oppo A53 ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAH lengkap dengan fitur Fast Charging 18W. Daya handphone (hp) ini diklaim awet, serta mampu melakukan pengisian cepat.

Hadir sebagai ponsel pintar dengan harga terjangkau, Oppo A53 bisa menjadi rekomendasi smartphone middle range yang dapat bersaing di kelasnya.

Advertisement

Apa saja spesifikasi Oppo A53? Berikut rangkumannya.

Spesifikasi Oppo A53 dan Harganya

Datang dengan chipset Snapdragon 460, performa ponsel Oppo A53 tidak perlu diragukan lagi. Meski tergolong hp kelas menengah, spesifikasi Oppo A53 dianggap cukup mumpuni.

Tidak hanya itu, di dalam ponsel ini tersedia berbagai macam fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya. Mulai dari tiga kamera di bagian belakang, hingga kecepatan refresh layar yang baik.

Melansir dari laman resmi Oppo dan sumber lainnya, simak ulasan ringkas, tentang gambaran spesifikasi Oppo A53 beserta harganya berikut ini:

1. Harga Hp Oppo A53

Untuk ponsel yang mengandalkan chipset Snapdragon 490, harga Oppo A53 cukup terjangkau. Di pasaran ponsel tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 2,5 juta.

Harga tersebut dianggap sesuai, mengingat smartphone tersebut dirancang untuk memberi kenyamanan dan kemudahan penggunanya.

Sedangkan untuk harga Oppo A53 bekas, beberapa platform marketplace menyematkan harga mulai dari Rp 1,7 juta sampai Rp 2 juta.

Angka di atas bukan harga pasti dari hp Oppo A53 bekas. Sebab, ada beberapa kriteria seperti kondisi hardware dan software yang mempengaruhinya.

Oleh sebab itu, saat Anda ingin membeli hp Oppo A53 bekas, sebaiknya pastikan dulu ponsel tersebut masih dalam kondisi bagus atau tidak.

Singkatnya, Anda harus terampil dan cermat memilih ponsel Oppo A53. Terutama yang dijual sebagai barang second.

2. Desain dan Model Warna Oppo A53

Dari segi tampilan dan desain, Oppo A53 terlihat simpel dengan sentuhan modern. Bentuknya yang tipis dan ringan dirancang agar hp tersebut pas pada genggaman tangan penggunanya.

Melihat spesifikasi Oppo A53, smartphone tersebut memiliki bobot hanya 186 gram dengan dimensi 163.9x75.1x8.4 mm. Untuk modelnya, Oppo A53 punya empat model warna yaitu Fancy Blue, Electric Black, Moonlight Black, dan Mint Cream.

Keempat warna itu punya desain gradasi tersendiri, yang bisa menampilkan refleksi sebuah warna prismatik.

3. Baterai Oppo A53

Guna mendukung penggunaannya, Oppo A53 mengandalkan baterai berkapasitas 4.890/5.000 mAh. Hal ini kemudian dipadukan dengan teknologi pengisian baterai berkecepatan tinggi yaitu 18W Fast Charge.

4. Layar Oppo A53

Memakai panel LCD IPS, layar Oppo A53 berukuran 6,5 inci dengan resolusi 1600 × 7200 piksel. Dengan kecepatan refresh 90Hz, ponsel ini diklaim dapat menampilkan video sampai menjalankan game, dalam satu tampilan yang sangat halus dan lancar.

5. Kamera Oppo A53

Dari segi kamera, Oppo A53 memiliki tiga lensa kamera belakang yang terdiri  kamera utama 13 MP, kamera portrait 2 MP, dan lensa makro 2 MP yang bekerja bersama. Hasil jepretan dari kamera belakang ini diklaim punya kualitas warna tajam dan gambar jernih.

Sedangkan di bagian depan, Oppo A53 mengandalkan kamera selfie 16 MP dengan bukaan f/2.0, lensa 5P, fitur kecantikan AI,  yang mendukung efek bokeh potret.

6. Performa dan Kapasitas Penyimpanan Oppo A53

Dengan prosesor octa-core yang kuat, serta didukung oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal 64/128 GB, menjadikan Oppo A53 sebagai smartphone kelas menengah dengan performa yang bagus.

Hp Oppo A53 diklaim memiliki kemampuan untuk mengurangi waktu jeda setiap kali Anda membuka atau menjalankan aplikasi. Ini artinya kinerja dari ponsel tersebut cukup lancar dan mulus.

Di bagian suara, Oppo A53 menghadirkan speaker stereo ganda yang mendukung fitur audio 3D. Bukan hanya itu saja, ponsel ini memiliki beragam fitur menarik di dalamnya.

Semua kelebihan dan spesifikasi terbaik dari Oppo A53, semakin disempurnakan dengan keberadaan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Itulah gambaran singkat mengenai spesifikasi Oppo A53 beserta harganya. Ponsel ini bisa menjadi pilihan saat Anda mencari smartphone kelas menengah berkualitas baik.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait