5 Daftar Drama Korea Aliran Sesat yang Penuh Misteri

Image title
29 Desember 2022, 15:48
Drama Korea aliran sesat
IMDB
Ilustrasi, para pemeran drama Korea berjudul "Save Me".

Industri hiburan Korea Selatan merilis drama setiap tahunnya. Pada periode tersebut, akan ada sejumlah judul yang booming dan menyita perhatian penggemar. Bisa dikarenakan aktor yang membintangi, genre, bahkan plot ceritanya.

Adapun drama Korea yang bisa dijadikan pilihan adalah yang menceritakan tentang fenomena aneh dan penuh misteri. Misalnya aliran atau kultus yang sesat.

Beberapa drama Korea menceritakan tentang hal tersebut. Contohnya adalah Save Me (2017) yang dibintangi oleh Seo Yeji. Berikut ini adalah ulasan mengenai sinopsis dari drama Korea yang menceritakan mengenai aliran sesat. Berikut pembahasannya.

1. Save Me (2017)

DRAMA KOREA ALIRAN SESAT
DRAMA KOREA ALIRAN SESAT (IMDB)

 

Drama Korea aliran sesat ini berjudul Save Me dan dibintangi oleh sejumlah aktor kenamaan. Adapun pemeran utamanya adalah Seo Yeji sebagai Im Sang-mi yang merupakan anak sulung dan memiliki adik bernama Im Sang-jin. Bersama kedua orang tuanya, mereka pindah ke desa terpencil bernama Muji-gun.

Diketahui bahwa kepindahan tersebut didasari oleh masalah ekonomi yang menimpa keluarga mereka. Ternyata Muji-gun merupakan kawasan yang sudah didominasi oleh kultus Guseonwon yang dipimpin oleh Baek Jung-ki. Pastor tersebut pertama kali bertemu dengan keluarga Sang-mi saat mereka membereskan barang-barang saat baru tiba di desa.

Ternyata Sang-mi sudah merasakan ada hal yang janggal ketika pastor berusaha mendekati keluarganya. Pastor itu menawari bantuan yang memang dibutuhkan oleh orang tua Sang-mi. Misalnya tempat tinggal yang layak. Benar saja, mereka menjadi anggota kultus Guseonwon.

Tak sampai di situ, Ayah dan Ibu berhasil dicuci otaknya oleh pastor Baek Jung-ki. Ternyata Baek Jung-ki memiliki niat lain, ia menginginkan Sang-mi menjadi pendampingnya. Suatu waktu, Sang-mi bertemu kelompok pemuda yang sedang di dalam perjalanan. Pada kesempatan itu, Sang-mi berusaha untuk meminta bantuan dari mereka.

2. Hellbound (2021)

DRAMA KOREA ALIRAN SESAT
DRAMA KOREA ALIRAN SESAT (netflix)

 

Hellbound merupakan drama Korea aliran sesat yang tayang di platform Netflix pada paruh tahun 2021. Cerita berawal ketika ada tiga pria yang dibunuh oleh makhluk menyeramkan. Jasad mereka ditemukan terbakar dan hangus. Kasus kematian serupa kerap terjadi dan sedang dalam upaya penanganan oleh kepolisian setempat.

Demikian juga dengan media yang kerap memberitakan tentang tragedi mengerikan tersebut. Hal itu membuat masyarakat ketakutan. Di saat yang bersamaan, juga ada sosok Jung Jin-su (Yoo Ah-in) yang merupakan pemimpin dari kelompok religius bernama The New Truth atau Kebenaran Baru.

Tersebar video Jung Jin-su yang membahas tentang daftar nama orang-orang sebagai calon penghuni neraka. Ia menyampaikan bahwa mereka akan dijemput oleh malaikat dari neraka.

Sekelompok orang menonton video tersebut di sebuah kafe. Di antaranya ada yang tidak percaya dengan pernyataan Jung Jin-su, namun tak lama berselang, muncul makhluk mengerikan yang menangkap dan menghabisi orang salah satu orang di kafe tersebut.

3. Hometown (2021)

DRAMA KOREA ALIRAN SESAT
DRAMA KOREA ALIRAN SESAT (IMDB)

 

Hometown merupakan drama Korea aliran sesat yang beraliran horor, misteri, dan thriller. Tayang pada tahun 2021, drama ini dibintangi oleh Yoo Jae-myung, Han Ye-ri, dan Uhm Tae-goo. Adapun benang merah dari drama ini adalah kasus tewasnya seorang ibu yang belum terungkap apa dan siapa penyebabnya.

Pasalnya, luka yang memungkinkan terbentuk karena senjata tertentu. Sementara itu, ditemukan pesan rahasia yang tertulis bahwa putri dari pembunuh sudah kembali.

Cerita berawal ketika Kyung Jin yang menemukan sosok misterius di kamar mandinya. Kyung Jin dan Ibunya hilang karena ditarik ke kamar mandi oleh makhluk tersebut.

Dua orang detektif bernama Hyun In dan Lee Si-jeong tiba di rumah tragedi misterius tersebut. Mereka menemukan adanya luka tusukan di leher sang Ibu. Sedangkan Kyung Jin tidak diketahui keberadaannya.

Kedua detektif tersebut berusaha melakukan penelusuran untuk mengungkap kejadian janggal ini. Mulai dari menanyai teman-teman dan petugas di sekolah Kyungjin, mereka bahkan beberapa kali kembali ke rumah tersebut untuk mencari petunjuk. Suatu waktu, ada sosok Pastor Woo yang menjadi pemimpin suatu kepercayaan setempat.

4. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Drama Korea aliran sesat ini dibintangi oleh Seo In-guk yang memerankan karakter Kim Min-young, laki-laki misterius dan tidak mengingat masa kecilnya. Min-young juga dikenal sebagai orang dengan kepribadian dingin dan acuh. Sementara itu, ia menjadi pegawai di Korean Beer Microbrewery untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Masalah mulai muncul ketika kekasih Min-young ditemukan terbunuh oleh orang yang belum diketahui. Min-young terpaksa berurusan dengan polisi karena menjadi orang yang mengetahui pembunuhan tersebut. Pihak kepolisian cenderung menilai kesaksian Min-young adalah rekayasa. Hal tersebut lantara Min-young yang memilih untuk tidak segera melaporkan kematian kekasihnya.

Yoo Jin-guk, detektif senior disana menaruh kecurigaan kepada Min-young. Mereka memutuskan untuk bertemu. Seiring berjalannya waktu, Min-young justru semakin dekat dengan adik perempuan Jin-guk, yakni Yoo Jin-kang.

Melihat hal itu, Jin-guk merasa tidak senang. Di lain sisi, Min-young justru sedikit demi sedikit menemukan kisah masa kecilnya ketika hubungannya makin erat dengan Jin-kang.

5. Glitch (2022)

DRAMA KOREA ALIRAN SESAT
DRAMA KOREA ALIRAN SESAT (netflix)

 

Drama Glitch dibintangi oleh sejumlah aktor ternama. Di antaranya adalah Jeon Yeo-bin sebagai pemeran utama, lalu ada Lee Jin-ah, Lee Dong-hwi, dan Ryu Kyung-soo.

Cerita berawal ketika ketika perempuan bernama Hong Ji-hyo yang merasakan kejenuhan di dalam hidupnya. Ia menjalani hari-hari seperti biasa. Bekerja dan kembali ke rumah setelahnya. Meski jenuh, Ji-hyo memiliki kehidupan yang normal. Ia pun masih memiliki kedua orang tua bahkan pacar bernama Lee Si-guk.

Hubungan asmara mereka terasa berjalan normal dan stabil. Di lain sisi, Si-guk justru ingin memastikan keseriusan hubungan mereka. Suatu waktu, mereka memutuskan untuk tinggal bersama.

Di lain sisi, ada hal janggal yang memenuhi pikiran Ji-hyo. Ia berkali-kali dihantui oleh penampakan alien menggunakan helm hijau. Suatu waktu, Si-guk mengajak Ji-hyo dan orang tuanya untuk makan malam bersama.

Namun, Ji-hyo kembali melihat alien tersebut dan membuatnya kehilangan fokus. Tak lama berselang, Ji-hyo memutuskan hubungannya dengan Si-guk. Namun, Si-guk tiba-tiba menghilang. Hal itu membuat Ji-hyo terpukul dan berusaha menelusuri penyebabnya.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait