5 Rekomendasi Series Thailand Terpopuler

Tak hanya film, industri perfilman Thailand juga kerap mengeluarkan serial atau series yang berkualitas. Berikut ini lima rekomendasi series Thailand yang bisa Anda tonton.
Image title
5 Januari 2023, 11:30
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam series Thailand berjudul Girl From Nowhere.
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam series Thailand berjudul Girl From Nowhere.

Sebagian orang memlilih untuk menonton series di waktu senggang. Bila Anda juga demikian, tidak ada salahnya untuk menonton series Thailand sebagai pilihan. Sebab, series Thailand acap kali menyajikan alur cerita yang menarik dari berbagai genre yang seru untuk ditonton.

Bila Anda bingung memilih, ada banyak pilihan series Thailand yang bisa ditonton. Berikut ini lima rekomendasi series Thailand dengan berbagai genre yang bisa Anda tonton di waktu senggang.

1. Girl From Nowhere

Series Thailand pertama adalah Girl From Nowhere (2018) yang sangat populer di berbagai negara Indonesia. Pasalnya, drama yang juga mengangkat genre thriller ini berhasil membuat para penonton deg-degan.

Maka tidak mengherankan jika Girl From Nowhere berhasil meraih ranking nomor satu sebagai serial televisi Netflix yang paling banyak ditonton di negara Thailand, Vietnam, dan Filipina. Selain itu, series ini juga berada di ranking 10 di berbagai negara di dunia seperti Brazil.

Series ini mengisahkan tentang Nano, seorang gadis misterius yang sering berpindah-pindah sekolah. Alasanya Nano selalu saja membongkar berbagai kebohongan dan kejahatan yang dilakukan oleh siswa hingga staf staf sekolah.

Di sekolahnya saat ini, Nano membantu membalaskan dendam 13 murid perempuan yang menjadi korban di sekolah. Berkat kemampuan Nano dalam membongkar rahasia-rahasia besar, semua orang menyadari bahwa sekolah juga bisa menjadi tempat berbahaya. Mereka menyadari bahwa kejahatan di sekolah bisa dilakukan oleh siapa saja baik itu siswa, guru, staf, hingga orang tua siswa.

2. Oh My Boss

Oh My Boss merupakan series Thailand populer berikutnya yang wajib Anda tonton. Pasalnya series Thailand romantis ini memiliki cerita yang menyenangkan. Selain itu, series ini cocok bagi Anda yang menyukai kisah cinta dengan latar belakang dunia perkantoran. 

Kisah pada Oh My Boss bermula dari seorang wanita bernama Noom Nim yang berhasil memperoleh pekerjaan. Ia pun memutuskan untuk mengadakan pesta bersama temannya di sebuah cafe untuk merayakan nya. Di kafe inilah ia bertemu dengan pria yang tampan dan menghabiskan malam yang indah bersamanya. Tanpa disangka, pria tersebut ternyata adalah bos barunya.

Untunya, bosnya itu sepertinya tidak mengingat Noom Nim. Namun semuanya berubah ketika bosnya menjadikan Noon Nim sebagai asisten pribadinya. Hal ini membuat ia mulai bertanya-tanya apakah bosnya itu tertarik pada dirinya atau hanya genit dengan semua orang.

3. The Gifted

Rekomendasi series Thailand berikutnya adalah The Gifted yang tayang pada 2018. Series ini cukup populer karena memiliki alur cerita yang unik. Selain itu, The Gifted juga dibintangi oleh para aktor dan aktris Thailand ternama seperti Nanon Korapat, Sing Harit, dan masih banyak lagi.

Series ini menceritakan tentang sebuah sekolah bernama Ritdha High School yang menerapkan program The Gifted. Ini merupakan program yang diperuntukkan bagi para siswa yang dianggap istimewa.

Bagi siswa yang masuk ke program ini, mereka akan mendapatkan perlakuan khusus dan fasilitas spesial dari sekolah. Namun adanya program ini justru menyebabkan konflik di sekolah. Salah satu konflik yang disajikan adalah terungkapnya  masa lalu dan rahasia kelam dari kekuatan super yang dimiliki para siswa The Gifted.

Series ini memiliki akhir cerita yang disebut open ending yang membuat banyak penggemar mengharapkan adanya season lanjutan. Jika tertarik, Anda bisa menonton the Gifted di Youtube channel GMMTV Official. 

4. F4 Thailand: Boys Over Flower 

Series berikutnya adalah F4 Thailand: Boys Over Flower (2021) yang merupakan adaptasi dari manga Hana Yori Dango karya Kamio Yoko. Sempat mendapatkan reaksi buruk dari netizen, series ini cukup sukses sehingga membuatnya layak ditonton.

Dibandingkan dengan versi adaptasi lainnya, versi Thailand memiliki cerita yang terasa lebih fresh dan berbeda. Selain itu, versi ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris mudah yang membuat drama ini semakin seru untuk ditonton.

Series ini mengisahkan Gorya, gadis sederhana yang kuliah di Universitas yang berisikan orang-orang kaya. Kampusnya itu dikuasai oleh kelompok elit, F4, yang terdiri dari e4 mahasiswa kaya, tampan, dan bermasalah.

Cerita pada series ini bermula dari Gorya yang berani melawan Thyme, pimpinan grup F4 Perlawannya itu membuat Gorya menerima kartu merah dan menjadi incaran satu universitas, Namun disisi lain, perlawanan dari Gorya membuat Thyme diam-diam menaruh perasaan cinta pada gadis tersebut.

5. In Family We Trust

Series terakhir yang layak ditonton adalah In Family We Trust yang tayang pada tahun 2018 dengan 18 episode. Series bergenre mystery dan family berhasil mencuri perhatian karena menyajikan konflik-konflik yang menarik untuk ditonton.

Selain itu, In Family We Trust juga turut dibintangi oleh para aktor dan aktris Thailand ternama seperti Kob Songsit, Mam Kathaleeya, Tor Thanapob, dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan, series ini menceritakan tentang misteri pembunuhan dalam keluarga besar yaitu Keluarga Jiraanan. Keluarga ini memiliki tiga generasi yang memiliki hubungan baik satu sama lain.

Namun suatu hari, sang Kakek keluarga Jiraanana meninggal dunia. Peristiwa ini membuat seluruh keluarga menjadi runyam hingga terjadi pembunuhan. Pembunuhan ini juga menyulut konflik lainya seperti kejadian saling tuduh menuduh, perebutan warisan, bahkan adanya pernikahan gelap yang dilakukan oleh salah satu anak keluarga Jiraanan. 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait