4 Rekomendasi Film Islami Malaysia Terpopuler Beserta Sinopsisnya

Image title
12 Januari 2023, 16:04
film islami malaysia
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan film berjudul "29 Februari".

Sebagian orang memilih menghabiskan waktu senggang dengan menonton film. Ada banyak film-film berkualitas yang bisa ditonton baik dari dalam maupun negeri. Salah satunya, adalah film bernuansa islami.

Jika Anda menyukai film bertema islami, maka Anda bisa mencoba menonton film produksi negara Malaysia. Tidak hanya islami, ada juga unsur percintaan dalam film yang mampu menguras emosi. Jika Anda tertarik menontonnya, simak rekomendasinya di bawah ini.

Film Islami Malaysia

Berikut ini empat rekomendasi film islami Malaysia terpopuler beserta sinopsisnya. 

1. 29 Februari

Tahun Rilis: 30 Agustus 2012
Genre: Drama
Sutradara: Edri Abdul Halim
Pemain: Remy Ishak, Jojo Goh, Riz Amin
Rumah Produksi: KRU Studios

Film pertama adalah 29 Februari yang merupakan film bergenre biografi fantasi yang disebut sebagai teater 3D stereoskopik pertama di Malaysia. Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang pria bernama Budi yang lahir pada tanggal 29 Februari.

Hal ini membuat Budi hanya bertambah usia 4 tahun sekali. Budi juga diceritakan memiliki fisik yang tampak terhambat dibandingkan orang lain sehingga membuatnya sering dijauhi orang-orang.

Suatu hari ketika sedang berjualan keranjang rotan bersama temannya, Budi bertemu dengan Lily. Mereka berdua berpapasan saat Lily dicopet. Tak disangka, diam-diam keduanya saling jatuh cinta satu sama lain.Namun sayangnya conta mereka berdua mendapatkan banyak terpaan masalah.

Rupanya keluarga Lily menentang hubungan mereka berdua karena gadis itu telah dijodohkan dengan seorang pria bernama Alex. Tidak hanya itu, bertambah usia Budi yang lebih lambat dari orang pada umumnya juga memberikan masalah tersendiri bagi hubungan mereka berdua. Namun Budi tidak menyerah begitu saja. Ia pun berusaha mendekati keluarga Lily.

2. Ombak Rindu

Tahun Rilis: 23 November  2011
Genre: Drama, Romance
Sutradara: Osman Ali
Pemain: Aaron Aziz, Maya Karin, Lisa Surihani
Rumah Produksi: Astro Shawa, Tarantella Pictures

Film berikutnya adalah Ombak Rindu yang merupakan hasil adaptasi sebuah novel dengan judul yang sama. Film ini tentunya memiliki alur cerita yang cukup seru dan membuat penasaran sehingga sayang untuk dilewatkan.

Film Ombak Rindu mencereriatkan tentang Izzah, gais cantik dna sholehak yang menajid kembang desa, Ia merupakan gais yangg taat agama yang keeharianna mennajid gru mnejaid untuk anak-anak setemapt.

Namun, suatu hari nasib buruk menimpanya. Sang paman dengan teganya menjual Izzah ke kota besar untuk menjadi seorang budak. Konflik pun berkembang ketika Hariz hadie sebagai “pelanggan” pertama Izzah.

Merasa kasihan, Izzah pun dibeli oleh anak seorang pengusaha kuliner yang kaya raya tersebut  untuk dijadikan perempuan simpanan. Izzah pun akhirnya berhasil membuat Hariz menikahinya secara resmi.

Perlahan, Hariz mulai jatuh cinta pada Izzah hingga akhirnya mereka pun saling mencintai. Namun runtutan masalah terus terjadi dimana mereka berdua mengalami kecelakaan. Lalu, ada juga ayah Hariz yang terus berusaha memisahkan putrinya dengan Izzah.

3. Bukan Cinta Malaikat

Tahun Rilis: 25 Januari 2018
Genre: Drama, Romance
Sutradara: Aziz M.Osman
Pemain: Nora Danish, Fachry Albar, Ashraf Muslim, Donita, Bonda Afida, Dynas Mokhtas
Rumah Produksi: Empire Flm Solution

Film berikutnya adalah Bukan Cinta Malaikat yang merupakan film hasil kolaborasi antara Malaysia dengan Indonesia. Film ini menghadirkan alur yang menatung sehingga membuatnya tak kalah seru untuk dilakukan.

Bukan Cinta Malaikat mengangkat kisah seorang pemuda asal Indonesia bernama Reyhan tengah bertugas di negara konflik, Timur Tengah Suatu hari, ia berhasil menyelamatkan seorang gadis asal Malaysia yang sedang menjalani ibadah umroh bernama Dewi.

Benih-benih cinta pun tumbuh setelah pertemuan tersebut. reyhan pun memutuskan untuk melamar Dewi ke Malaysia.

Namun sayangnya rasa cinta diantara keduanya tidak bisa berjalan mulus. Rupanya Dewi telah memiliki kekasih bernama Adam. Sementara itu, seorang gadis asal Bandung bernama Aliyah mengungkapkan perasaan cintanya kepada Reyhan.

4. Kimchi untuk Awak

Tahun Rilis: 30 Maret 2017
Genre: Comedy, Romance
Sutradara: Michael aNG
Pemain: Aiman Hakim, Emma Maembong, Janna Nick, Sharifah Sakinah, Ungku Haris, Natasha Elyzza, Fira Abu Zahar
Rumah Produksi: Astro Shaw

Film terakhir adalah Kimchi untuk Awak yang merupakan film bergenre komedi romantis yang diangkat dari sebuah novel. Film ini wajib Anda tonton karena menghadirkan alur cerita romantis sekali gelak tawa. Maka tidak heran jika film ini cukup populer di Malaysia

Film Kimchi untuk Awak menceritakan tentang Bella, mahasiswi asal Malaysia yang kuliah di Korea Selatan. Saat libur semester, Bella memutuskan untuk pulang ke Malaysia.

Saat di bandara, Bella tidak sengaja menabrak Daniel. Bella pun langsung meminta maaf. Namun bukannya memaafkan, Daniel justru menunjukkan ekspresi tidak menyenangkan kepada Bella.

Mereka berdua pun kembali bertemu ketika Bella pergi membuat kimchi atas permintaan kakaknya. Ternyata, Daniel adalah bos dari kakak Bella. Tidak hanya itu, bahkan orang tua Bella berniat untuk menjodohkan dia dengan Daniel.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait