Sinopsis Bayi Ajaib, Remake Film Horor Legenda Tanah Air

Sinopsis Bayi Ajaib mengisahkan Kosim dan Dorman, dua pemuda yang memilih jalan berbeda untuk memenuhi ambisinya. Film ini merupakan remake dari film berjudul sama yang dirilis 1982 silam.
Image title
17 Januari 2023, 10:52
Sinopsis Bayi Ajaib
Intipseleb.com
Ilustrasi, poster film Bayi Ajaib.

Sebelum menyaksikan filmnya di bioskop, sinopsis Bayi Ajaib bisa Anda ketahui terlebih dahulu agar tidak bingung dengan jalan ceritanya saat nonton nanti. Film Bayi Ajaib ini akan rilis di bioskop CGV mulai 19 Januari 2023.

Film horor ini dibintangi oleh sejumlah artis papan atas seperti Vino G Bastian, Sara Fajira, Adipati Dolken, Desy Ratnasari, Rifnu Wikana Rayhan Cornelis V, Anantya Kirana dan Willem Bevers. Film ini merupakan remake dari legenda film horor Indonesia Bayi Ajaib yang rilis pada tahun 1982.

Sutradara film Bayi Ajaib, Rako Prijianto mengaku mengalami banyak tantangan dalam proses pembuatan film Bayi Ajaib. Terlebih film Bayi Ajaib merupakan film remake yang sudah jadi legenda tanah air sehingga harus tetap menjaga akar cerita aslinya.

Sinopsis Bayi Ajaib 1982 dan 2023

Sinopsis Bayi Ajaib 1982 dan 2023
Sinopsis Bayi Ajaib 1982 dan 2023 (Youtube Falcon)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jalan cerita film Bayi Ajaib masih seputar Kosim dan Dorman. Sebagai informasi film ini diproduksi oleh Falcon Black, anak perusahaan produksi film kondang yaitu Falcon Pictures. Sebelumnya Falcon Black memproduksi film remake Miracle in Cell No 7 dalam versi Indonesia.

1. Sinopsis Bayi Ajaib 1982

Sinopsis Bayi Ajaib 1982 mengisahkan tentang kuburan bersejarah yang ada di sebuah desa. Alih-alih dijadikan sebagai situs bersejarah, kuburan tersebut justru dijadikan tempat ritual pesugihan oleh beberapa warga desa setempat.

Kuburan yang dijadikan pesugihan tersebut merupakan kuburan Alberto Domenique asal portugis. Dalam film ini dikisahkan seorang pemuda yang ingin menjadi kaya dan berkuasa secara instan yang dikenal sebagai Dorman. Ada juga Kosim yang ingin jadi kepala desa di wilayah tersebut.

Dorman yang memiliki darah Portugis meyakini bahwa arwah Alberto Domenique, nenek moyangnya yang di kubur di daerah tersebut bisa membantunya menjadi kepala desa. Sementara Kosim yang merasa memiliki banyak harta membagikan uangnya ke penduduk untuk mendapatkan simpati dan memilihnya.

Dalam film ini, dikisahkan juga istri Kosim bernama Sumi yang sedang mengandung. Namun saat Sumi memeriksa kandungan ternyata ada keganjilan. Sebelumnya Sumi pernah terperosok di kuburan Alberto Domenique.

Singkat cerita, anak Kosim dan Sumi lahir namun terdapat keanehan pada bayi tersebut. Ia memiliki daya sorot mata yang ajaib dan memiliki sejumlah keanehan lain.

2. Sinopsis Bayi Ajaib 2023

Sinopsis Bayi Ajaib
Sinopsis Bayi Ajaib (Akurat.co)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sementara itu, sinopsis film Bayi Ajaib 2023 menceritakan tentang Kosim (Vino G. Bastian) yang mendadak kaya raya setelah menemukan emas di sungai desa Hirupbagja. Setelah kaya raya, ia hidup bersama Laras (Sara Fajira), dalam film asli dikenal Sumi lalu hidup makmur sebagai juragan tanah.

Adapun Dorman (Adipati Dolken) menginginkan kekayaan dengan melakukan pesugihan. Ia bersekutu dengan arwah Albert Dominique yaitu sosok kakek Portugis yang menginginkan kehidupan baru dan bersedia memenuhi permintaan Dorman demi mencapai tujuan.

Suatu hari terjadi gerhana bulan, seluruh perempuan dan anak-anak harus sudah berada di dalam rumah agar tidak diculik oleh arwah jahat. Namun Laras yang sedang hamil tiba-tiba berjalan sendirian di dalam hutan dan ia merasa bermimpi masuk ke dalam kubur bertemu Abert Dominique. Tidak lama setelah itu, Laras pingsan.

Kosim pun segera membawa istrinya ke dukun beranak karena harus melahirkan segera. Anaknya lahir bertepatan dengan gerhana. Kosim dan dukun beranak menyaksikan keanehan yang terjadi pada anak Kosim dan Laras. Kemudian Kosim meminta dukun tersebut menutup mulut agar tidak diketahui warga sekitar.

Anak Kosim lahir namun jiwanya sudah dirasuki oleh arwah Albert Dominique yang haus darah dan meneror warga desa setempat. Kosim berusaha menutupi kejanggalan ini karena sedang mencalonkan diri sebagai kepala desa.

Fokus Kosim harus bisa mengalahkan Soleh yang sudah mendapat simpati dari warga desa. Ketika arwah tersebut berbalik mengancam kehidupan keluarganya, Kosim memutuskan untuk membebaskan diri dari jeratan pengaruh Albert Dominique.

Karena itu, Kosim harus berhadapan dengan Dorman, dukun hitam yang ingin membalaskan dendam kakek buyutnya kepada orang-orang yang telah menghancurkan kehidupannya. Anda bisa menyaksikan perjalanan Kosim selanjutnya di bioskop, Kamis, 19 Januari 2023.

Sinopsis Bayi Ajaib versi tahun 1983 dan 2023 sekilas tidak jauh berbeda karena memang sang sutradara harus menjaga keaslian ceritanya. Film Bayi Ajaib 2023 tidak kalah seru dan masih menyimpan banyak pertanyaan tentang akhir cerita film Bayi Ajaib di versi remake-nya.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait