Bank Mandiri Serahkan Asuransi untuk Tenaga Medis Corona Rp 1 Triliun

Image title
1 April 2020, 15:00
Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar (ketiga kiri) menyerahkan simbolis bantuan perlindungan asuransi bagi tenaga medis yang diterima Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr.
ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.
Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar (ketiga kiri) menyerahkan simbolis bantuan perlindungan asuransi bagi tenaga medis yang diterima Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr.

Bantuan untuk tenaga medis yang menangani pandemi corona kembali datang. Kali ini bantuan tidak berupa perlengakapan ataupun obat-obatan, melainkan polis asuransi dari PT Bank Mandiri Tbk, dengan total pertanggungan hingga Rp 1 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, pemberian asuransi jiwa ini merupakan apresiasi Bank Mandiri kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang, melayani dan menangani masyarakat yang terpapar virus corona.

“Kami berharap inisiatif ini juga dapat menjadi pemompa semangat kepada para tenaga kesehatan, termasuk para dokter dan perawat, dalam memberikan kesembuhan kepada pasien,” kata Royke kepada awak media, Rabu (1/4).

Royke merinci, polis asuransi AXA Mandiri Financial Services ini akan diberikan sebesar Rp 50 juta untuk dokter, Rp 25 juta untuk perawat dan Rp 10 juta bagi tenaga medis lainnya. Total bantuan polis asuransi yang diberikan Bank Mandiri ini akan menyasar ke lebih dari 35 ribu tenaga kesehatan.

Ia menambahkan, proses pemberian polis akan dilakukan tim Bank Mandiri di masing masing wilayah dimana rumah sakit berada. Implementasinya nanti akan disesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan, yang datanya akan diverifikasi bersama antara rumah sakit dan tim Bank Mandiri.

(Baca: Prajogo Pangestu Salurkan Bantuan Alat Medis dan APD Senilai Rp 30 M)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...