Bank Mandiri Serahkan Asuransi untuk Tenaga Medis Corona Rp 1 Triliun

Produk asuransi yang diberikan adalah Asuransi Mandiri Corporate Life Plan, yang berlaku mulai 1 April 2020 hingga 31 Maret 2021.
Image title
1 April 2020, 15:00
Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar (ketiga kiri) menyerahkan simbolis bantuan perlindungan asuransi bagi tenaga medis yang diterima Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr.
ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.
Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar (ketiga kiri) menyerahkan simbolis bantuan perlindungan asuransi bagi tenaga medis yang diterima Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr.

Bantuan untuk tenaga medis yang menangani pandemi corona kembali datang. Kali ini bantuan tidak berupa perlengakapan ataupun obat-obatan, melainkan polis asuransi dari PT Bank Mandiri Tbk, dengan total pertanggungan hingga Rp 1 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, pemberian asuransi jiwa ini merupakan apresiasi Bank Mandiri kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang, melayani dan menangani masyarakat yang terpapar virus corona.

“Kami berharap inisiatif ini juga dapat menjadi pemompa semangat kepada para tenaga kesehatan, termasuk para dokter dan perawat, dalam memberikan kesembuhan kepada pasien,” kata Royke kepada awak media, Rabu (1/4).

Royke merinci, polis asuransi AXA Mandiri Financial Services ini akan diberikan sebesar Rp 50 juta untuk dokter, Rp 25 juta untuk perawat dan Rp 10 juta bagi tenaga medis lainnya. Total bantuan polis asuransi yang diberikan Bank Mandiri ini akan menyasar ke lebih dari 35 ribu tenaga kesehatan.

Ia menambahkan, proses pemberian polis akan dilakukan tim Bank Mandiri di masing masing wilayah dimana rumah sakit berada. Implementasinya nanti akan disesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan, yang datanya akan diverifikasi bersama antara rumah sakit dan tim Bank Mandiri.

(Baca: Prajogo Pangestu Salurkan Bantuan Alat Medis dan APD Senilai Rp 30 M)

Asuransi yang diberikan kepada tenaga medis penanganan pandemi corona ini adalah, Asuransi Mandiri Corporate Life Plan, dengan masa berlaku mulai 1 April 2020 hingga 31 Maret 2021.

Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah menyerahkan bantuan berupa 20 unit booth disinfektan chamber kepada 17 rumah sakit di Jawa Timur, pada 21 Maret 2020.

Selain itu, pada 25 Maret 2020, Bank Mandiri juga telah menyerahkan satu unit kendaraan jenazah untuk membantu penanganan pasien corona di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, serta menyiapkan 6.000 Alat Pelindung Diri (APD), yang segera disalurkan ke rumah sakit rujukan pandemi corona.

Terkait dengan program pencegahan virus corona, Bank Mandiri juga telah membagikan lebih dari 25.000 masker kepada masyarakat di Depok, termasuk pengguna Stasiun Depok Lama, Depok Baru, Citayam, Universitas Indonesia dan pengguna Stasiun Senen, serta masyarakat di  Pasar Jatinegara, Pasar MInggu dan Pasar Jembatan Lima.

Sementara, di Hong Kong, Bank Mandiri juga telah membagikan 30.000 masker bersama pekerja migran Indonesia pada Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Hong Kong pada 13 Februari 2020.

(Baca: BNI Salurkan APD Medis ke 7 RS Pendidikan dan Laboratorium )

Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait