Prajogo Pangestu Salurkan Bantuan Alat Medis dan APD Senilai Rp 30 M

Image title
1 April 2020, 14:33
Ilustrasi, kantor Barito Pacific Group. Pada Rabu (1/4), Barito Pacific Group mengumumkan pemberian bantuan senilai Rp 30 miliar untuk membantu upaya pemerintah menanggulangi pandemi corona.
www.barito-pacific.com
Ilustrasi, kantor Barito Pacific Group. Pada Rabu (1/4), Barito Pacific Group mengumumkan pemberian bantuan senilai Rp 30 miliar untuk membantu upaya pemerintah menanggulangi pandemi corona.

Bantuan untuk penanganan pandemi corona kembali datang. Kali ini datang dari Founder dan Chairman Barito Pacific Group Prajogo Pangestu, yang menyalurkan bantuan senilai Rp 30 miliar.

Bantuan yang diserahkan secara bertahap ini, akan disalurkan untuk rumah sakit di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Bantuan ini disalurkan melalui dua anak usaha Barito Pacific Group, yakni PT Chandra Asri Petrochemical dan PT Star Energy, serta Yayasan Bakti Barito.

Advertisement

“Kami turut berempati dan merasa prihatin terhadap mereka yang langsung terkena dampak dari pandemi ini. Hal itu sejalan pula dengan arahan Founder Barito Pacific Prajogo Pangestu, yang ingin turut serta membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah, dalam menangani masalah pandemi corona," kata Direktur Utama Barito Pacific Agus Salim Pangestu, dalam siaran pers, Rabu (1/4).

Bantuan alat medis yang diserahkan mencakup, 45.000 alat tes virus corona, yang terdiri dari polymerase chain reaction (PCR) dan rapid test kit. Selain itu, Barito Pacific juga menyerahkan 120.000 masker bedah dan masker N95, serta dua unit ventilator.

Bantuan lain yang diserahkan antara lain, 60.000 alat pelindung diri (APD), puluhan alat terapi oksigen, ratusan sarung tangan, sepatu boot dan peralatan lainnya. Seluruh barang medis ini telah didistribusikan sejak akhir Maret 2020 dan berlanjut sampai saat ini, hingga waktu-waktu mendatang.

(Baca: Pengusaha Kucurkan Rp 10 Miliar ke PMI Bantu Penanganan Corona)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement