Ibunda Jokowi Wafat setelah Empat Tahun Berjuang Melawan Kanker

Image title
25 Maret 2020, 21:08
Presiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo menyatkan bahwa Ib
ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc.
Presiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo menyatkan bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini. ANTARAFOTO/Maulana Surya/foc.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa almarhumah ibundanya, Sudjiatmi Notomihardjo, telah menderita kanker selama empat tahun. Almarhumah juga sempat berobat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Sore jam 16.45 telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ibunda kami Ibu Sudjiatmi Notomihardjo. Kita semua berusaha, berikhtiar, berobat di rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto. Tapi memang Allah sudah menghendaki,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Solo, Rabu (25/3).

Atas nama keluarga besar, Jokowi memohon doa atas segala dosa almarhumah. “Saya ingin memohon doa agar segala dosanya diampuni Allah dan khusnul khotimah. Saya rasa itu yg bisa saya sampaikan. Terima kasih, ujar Jokowi”

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di Rumah Sakit Slamet Riyadi Surakarta, Rabu (25/3), pukul 16.45 pada usia 77 tahun.

Kabar meninggalnya Ibunda Jokowi ini diketahui lewat pesan singkat di platform WhatsApp. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Istana Negara Bey Machmudin kemudian membenarkan kabar tersebut.

(Baca: Ibunda Jokowi Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...