Ibunda Jokowi Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Image title
25 Maret 2020, 18:38
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) mencium tangan ibunda Sudjiatmi (kanan) disaksikan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024 kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Pada Rabu (25/3), Ibunda
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) mencium tangan ibunda Sudjiatmi (kanan) disaksikan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024 kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Pada Rabu (25/3), Ibunda Jokowi, Sudjiatmi meninggal dunia di usia 77 tahun.

Ibunda Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di Rumah Sakit Slamet Riyadi di Kota Solo, Rabu (25/3), pukul 16.45 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB).

Kabar meninggalnya Ibunda Jokowi ini diketahui lewat pesan singkat di platform WhatsApp. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Istana Negara Bey Machmudin membenarkan kabar tersebut.

"Benar, Ibunda Presiden meninggal dunia di usia 77 tahun. Saat ini Presiden bertolak ke Solo, Jawa Tengah dan telah tiba pukul 17.52 WIB," ujar Machmudin, kepada Katadata.co.id, Rabu (25/3).

Ia menambahkan, informasi lebih lanjut akan disampaikan oleh dokter yang akan melakukan konferensi pers.

(Baca: Jokowi Cerita Perjuangan Ibunya Bantu Ekonomi Keluarga)

Sudjiatmi, yang lahir pada 15 Februari 1943, merupakan anak dari pasangan Wirorejo dan Sani. Ayahnya merupakan pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali.

Ia menikah dengan Ayahanda Jokowi, Widjiatno Notomihardjo, pada 23 Agustus 1959. Bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, ia menggeluti usaha perkayuan.

Dari pernikahannya dengan Widjiatno Notomihardjo, Sudjiatmi memiliki empat orang anak, yakni Jokowi, Iit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.

Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...