Positif Corona RI Tambah 105 Kasus Jadi 790 Orang, Meninggal 58 Orang

Image title
25 Maret 2020, 16:57
Ilustrasi, penanganan kasus pasien terinfeksi virus corona. Pemerintah mengumumkan per Rabu (25/3) total kasus positif cirus corona menjadi 790 orang, dengan jumlah pasien meninggal mencapai 58 orang.
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama.
Ilustrasi, penanganan kasus pasien terinfeksi virus corona. Pemerintah mengumumkan per Rabu (25/3) total kasus positif cirus corona menjadi 790 orang, dengan jumlah pasien meninggal mencapai 58 orang.

Jumlah kasus positif virus corona kian meningkat, dengan tambahan 105 kasus pada Rabu (25/3). Sementara pasien yang dinyatakan sembuh hanya bertambah satu orang.

Melalui video conference, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto memaparkan koreksi jumlah total kasus positif yang diumumkan Selasa (24/3), yakni bukan 686 kasus, melainkan 685 kasus. Sehingga total yang terinfeksi positif virus corona di Indonesia mencapai 790 kasus.

Advertisement

"Koreksi data 686 pasien positif kemarin, menjadi 685 kasus, ditambah hari ini ada 105, sehingga totalnya 790 kasus," ujar Yurianto, Rabu (25/3).

Dari total kasus positif virus corona, jumlah pasien yang meninggal bertambah tiga orang. Sehingga, total pasien positif vorus corona yang wafat mencapai 58 orang.

Sementara, dengan tambahan kasus sembuh satu orang, secara kumulatif total pasien yang dinyatakan sembuh virus corona sebanyak 31 orang.

Provinsi DKI Jakarta masih menjadi wilayah yang terbanyak kasus positif virus corona, dengan tambahan 39 kasus. Jumlah kasus positif virus corona di Jakarta per Rabu (25/3) mencapai 463 kasus. Sebelumnya, pada Selasa (24/3), jumlah kasus positif virus corona di Jakarta tercatat 424 kasus.

(Baca: Baru Sehari Beroperasi, RS Wisma Atlet Rawat 71 Pasien Positif Corona)

Wilayah kedua terbanyak kasus positif virus corona adalah, Jawa Barat, dengan tambahan tiga kasus baru positif virus corona. Sehingga, total kasus positif virus corona yang terjadi di Jawa Barat mencapai 73 kasus.

Diikuti oleh Banten dan Jawa Timur, dengan jumlah kumulatif kasus positif virus corona hingga Rabu (25/3) masing-masing 67 dan 51 kasus.

Sementara, tambahan kasus positif virus corona yang meninggal dunia tercatat terjadi di Daerah Istimewa (D.I) Yogyakarta, Jawa Tengah dan Sumatera Selatan, masing-masing satu kasus.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement