Hasil Tes Corona Negatif, Menkominfo Putuskan Tidak Isolasi

Cindy Mutia Annur
20 Maret 2020, 12:01
Menteri Kominfo Johnny Plate (tengah) dan jajaran direktur jenderal kementerian saat video conference terkait virus corona, Kamis (19/3/2020).
kominfo
Menteri Kominfo Johnny Plate (tengah) dan jajaran direktur jenderal kementerian saat video conference terkait virus corona, Kamis (19/3/2020).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memutuskan tetap melakukan aktivitas di kantor, setelah dinyatakan negatif virus corona melalui tes yang ia lakukan beberapa waktu lalu.

"Test lab darah, rontgen paru, dan swab test di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto) hasilnya semua negatif," ujar Johnny kepada Katadata.co.id, Jumat (20/3).

Keputusan tidak mengisolasi diri ia ambil karena pihak rumah sakit tidak memberikan rekomendasi khusus kepadanya untuk melakukan isolasi diri. Meski demikian, ia menyatakan tetap membatasi kontak fisik.

"Saya masih bekerja di kantor namun kontak yang sangat terbatas  dengan para pejabat maupun bila secara darurat bertemu dengan pihak-pihak yang sangat selektif. Yang terus diperhatikan adalah jaga jarak kontak fisik dan secara regular gunakan hand sanitizer," ujar Johnny.

(Baca: Jalani Tes, Jokowi dan Iriana Dinyatakan Negatif Corona)

Berbeda dengan Johnny, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang juga mengungkapkan bahwa hasil tes infeksi virus coronanya negatif, justru memutuskan untuk tetap mengisolasi diri di rumah selama beberapa hari ke depan.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...