Sekjen Demokrat Belum Bisa Pastikan Jam Kedatangan Prabowo ke Cikeas

Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut Prabowo memang dipastikan akan datang melayat ke CIkeas, namun waktu tepatnya belum bisa dikonfirmasi.
Image title
3 Juni 2019, 12:06
SBY, Prabowo, Ani Yudhoyono
Agung Jatmiko, Katadata
Sekertaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan memberikan keterangan terkait dana kampanye Pemilu 2019 Partai Demokrat, Kamis (2/5).

Sehari pasca dikebumikannya Ibu Negara 2004-2014 Almarhumah Hj. Kristiani Herrawati atau yang akrab dipanggil Ani Yudhoyono, kediaman Presiden Ri ke-6 Susilo Bambang Yushoyono (SBY) di Cikeas masih cenderung sepi.

Sejumlah karangan bunga ucapan belasungkawa masih menghiasi tepi jalan Cikeas Nagrak hingga kediaman keluarga Yudhoyono, Senin, (3/6) pagi. Praktis hingga pukul 11.00, hanya awak media yang masih standby menunggu di depan kediaman SBY.

Terkait informasi kedatangan Prabowo, Sekertaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan sekitar pukul 10:30 keluar dari pendopo Cikeas guna memberikan keteranganya kepada awak media. Ia mengungkapkan, hingga saat ini dia belum bisa memastikan jam kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Hinca mengatakan memang sudah mendapat kabar jika Prabowo akan datang, setelah dirinya berkoordinasi dengan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, namun dia mengatakan belum mendapat keterangan terkait pukul berapa Prabowo akan tiba.

Advertisement

"Saya tadi sempat berkomunikasi dengan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, saya mendapat informasi Prabowo akan kembali ke Indonesia dan berencana akan langsung datang ke Cikeas, tapi soal jamnya belum di konfirmasi dan saya bilang oke kami stand by disini," kata Hinca di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, (3/6) pagi.

(Baca: Para Tokoh Hadiri Dua Upacara Sebelum Pemakaman Ani Yudhoyono)

Ia pun menyebut, telah mencoba menghubungi Prabowo melalui jaringan telepon. Akan tetapi hingga kini yang bersangkutan menurutnya belum bisa dihubungi.

"Jadi kalau teman-teman menanyakan apakah datang hari ini atau tidak saya belum bisa mengkonfirmasi kecuali menyampaikan informasi yang kemarin kami bicara dengan Pak Muzani," ujarnya kepada wartawan.

Kedatangan Prabowo ke Cikeas juga dikonfirmasi oleh anggota badan komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade. Ia mengatakan, memang hari ini Prabowo akan pulang ke Indonesia dan akan menuju ke Puri Cikeas, namun ia belum memastikan jam berapa Ketum Gerindra itu akan tiba.

"Belum, hari ini pokoknya sampai ke Indonesia," katanya ketika dihubungi wartawan.

Seperti diketahui sebelumnya Calon Presiden RI Prabowo Subianto dikabarkan akan melakukan takziah atau melayat mendiang Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono ke rumah duka sekaligus kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, sepulangnya dari kunjungan ke Austria.

(Baca: AHY Kisahkan Upaya Ani Yudhoyono Mengobati Sakit Kanker Selama 4 Bulan)

Reporter: Fahmi Ramadhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait