Ani Yudhoyono Meninggal Dunia Setelah Menjalani Perawatan Intensif

Image title
1 Juni 2019, 12:35
Ani Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia, SBY
Ibu Ani Yudhoyono dirawat di Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura, ditemani cucu, kedua anaknya, dan menantunya. Sabtu (1/6) Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah menjalani perawatan untuk leukimea sejak Februari 2019

Ibu Negara Republik Indonesia 2004-2014 Hj. Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono meninggal dunia kala menjalani perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura.

Kabar duka ini disampaikan oleh Wakil Sekertaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief. "Innalillahi wainnailaihi rojiun, bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu Singapura," ungkap Andi, di Twitter, Sabtu (1/6).

Mengutip Antara, kabar meninggalnya Ani Yudhoyono ini juga diungkapkan oleh Staf Pribadi Presiden RI ke-6, Ossy. Ia membenarkan kabar yang menyatakan Ani Yudhoyono, meninggal dunia dalam perawatan di NUH, Singapura.

Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut meninggal dunia setelah empat bulan menjalani perawatan penyakit kanker darah atau leukimea di NUH sejak 2 Februari 2019. Kabar sakitnya Ani Yudhoyono ini disampaikan oleh SBY 13 Februari 2019 lalu.

Selama menjalani perawatan untuk leukimea, Ani Yudhoyono secara ketat mulai menjalani kemoterapi serta transfusi darah di ruang isolasi. Selama perawatan itu pula, SBY turut mendampinginya.

(Baca: Tim Dokter NUH Singapura Tangani Kondisi Ani Yudhoyono yang Menurun)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...