Didampingi Dua Delegasi Rusia, Prabowo Bertolak ke Dubai Pakai Jet

Dimas Jarot Bayu
28 Mei 2019, 21:07
Prabowo Subianto, Rusia, Dubai
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) didampingi Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyampaikan konferensi pers tentang klaim kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diketahui terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (28/5) pagi. Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Sam Fernando membenarkan informasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang telah dikonfirmasi kepada Sam, Prabowo diketahui berangkat pukul 06.16 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Prabowo terbang menggunakan pesawat Charter Private Jet Ambraer 190/Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9HYNC.

Advertisement

Prabowo diketahui pergi bersama tiga orang warga negara Indonesia (WNI) lainnya, yakni Tedy Arman, Yuriko Fransisko Karundeng dan Gibrael Habel Karapang.

Selain itu, ada dua warga negara asal Rusia dari Sekretariat Parlemen Rusia (DUMA) Anzhelika Butaeva dan Mikhail Davydov. Dua orang ini pernah diundang oleh Fadli Zon menghadiri focus group discussion (FGD) bertema “Election System in Indonesia” 15-19 April 2019 lalu di Jakarta.

Selain itu, Butaeva dan Davydov juga hadir dalam rangka kunjungan resmi Delegasi Pemantau Pemilu 2019 di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Selain perwakilan DUMA, ada warna negara asal Amerika Serikat (AS) Justin dan warga negara asal Belanda Mischa Gemermann, yang ikut dalam rombongan Prabowo ke Dubai.

Lebih lanjut, ada lima orang kru pesawat yang terbang bersama Prabowo. Kru pesawat tersebut antara lain Guy Shewart Plact, Cyril Destremau, Antonina Cieszczyk, Cristina Cercone, dan Paul Brooke.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement