Massa Pendukung Jokowi-Ma'ruf Padati Area GBK Sejak Pagi

Dimas Jarot Bayu
13 April 2019, 14:16
Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf
Susana Konser Putih Bersatu Stadion Utama GBK, Senayan- Jakarta Pusat (13/4).

Massa pendukung pasangan Pilpres 2019 calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memadati arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sejak Sabtu pagi (13/4). Mereka datang untuk menghadiri kampanye akbar terakhir Jokowi-Ma'ruf bertajuk Konser Putih Bersatu.

Berdasarkan pantauan Katadata, massa telah memadati Stadion Utama GBK (SUGBK). Seluruh tribun di SUGBK terlihat sudah ditempati massa. Untuk diketahui, SUGBK berkapasitas 77.193 orang.

Mayoritas menggunakan kaos putih dengan gambar Jokowi-Ma'ruf atau nomor urut 01. Selain itu, mereka membawa berbagai atribut, mulai bendera, ikat kepala, topi yang menyimbolkan Jokowi-Ma'ruf.

Konser putih
Konser putih (Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA)

(Baca: Jokowi: Jangan Pesimistis, Indonesia Tidak Akan Bubar)

Endah, warga Jakarta Barat , mengaku hadir untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf. Dia hadir bersama empat orang anggota keluarganya yang lain sejak pukul 10.00 WIB. "Buat dukung Pakde (Jokowi). Sudah dari 2014 dukung Pakde (Jokowi)," kata Endah.

Seperti Endah, Andi dari Bekasi, Jawa Barat juga telah datang sejak pagi hari. Andi mengaku datang sejak pukul 06.00 WIB. "Buat yang dipuja, buat yang di hati, harus niat," kata Andi.

Gelaran kampanye bertajuk 'Konser Putih Bersatu" ini nampak menyerupai festival ketimbang kampanye. Selama acara berlangsung, para pendukung dihibur oleh acara musik. Lagu dangdut seperti 'Jaran Goyang', 'Kereta Malam' hingga lagu pop seperti 'Terbang', 'Selow' mengalun sepanjang acara.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...