Kisah Supir Blue Bird Bantu Gadis Jambi Korban Penculikan

Image title
5 Juni 2020, 17:57
Ilustrasi, taksi Blue Bird. Keaktifan supir Blue Bird bernama Dadang mencari penumpang menyelamatkan seorang gadis asal Jambi yang menjadi korban penculikan.
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi, taksi Blue Bird. Keaktifan supir Blue Bird bernama Dadang mencari penumpang menyelamatkan seorang gadis asal Jambi yang menjadi korban penculikan.

Bermaksud mencari penumpang, seorang pengemudi taksi Blue Bird bertemu tak sengaja dengan seorang gadis yang menjadi korban penculikan.

Awalnya, sopir taksi yang bernama Dadang berhenti di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa  (2/6) setelah mengantar penumpang. Dia bermaksud mencari penumpang baru ketika melihat seorang gadis yang tampak kebingungan.

Gadis yang belakangan diketahui bernama NA, ternyata berasal dari Jambi mengatakan sedang melarikan diri dari kelompok orang yang menculiknya.

Setelah melalui komunikasi yang terbatas, ia menyarankan NA untuk menghubungi kerabat dan keluarganya melalui pesan di aplikasi media sosial Facebook.

"Dari Facebook ini, saya melihat unggahan kerabatnya, bahwa NA ini merupakan korban hilang sejak 29 Mei 2020," ujar Dadang dalam siaran pers dari Blue Bird, Kamis (4/6).

(Baca: Anies Sebut Jam Operasional Kendaraan Umum di Jakarta Kembali Normal)

Singkat cerita, NA menceritakan bahwa ia berhasil melarikan diri karena berpura-pura pingsan. Ia kemudian dibuang di jalan di daerah Lampung dan kemudian menumpang kendaraan bak terbuka, yang ia tidak tahu dan tidak kenal siapa pengendaranya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...