Erick Thohir Copot Direktur Utama Jasa Marga

Image title
11 Juni 2020, 15:09
Ilustrasi, logo PT Jasa Marga Tbk. Menteri BUMN resmi merombak jajaran Dewan Direksi Jasa Marga, dengan posisi Direktur Utama kini diemban oleh Subakti Syukur.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, logo PT Jasa Marga Tbk. Menteri BUMN resmi merombak jajaran Dewan Direksi Jasa Marga, dengan posisi Direktur Utama kini diemban oleh Subakti Syukur.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak Direksi BUMN. Kali ini Erick Tohir mencopot Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani.

Keputusan penggantian jajaran direksi Jasa Marga ini dibacakan saat penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam RUPST, diumumkan jabatan Direktur Utama Jasa Marga akan diemban oleh Subakti Syukur, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi.

Advertisement

“Mengalihkan penugasan Subakti Syukur dari semula Direktur Operasi menjadi Direktur Utama. Jabatan Direktur Operasi selanjutnya akan dipegang oleh Fitri Wiyanti,” kata Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan, dalam siaran pers, Kamis (11/6).

Selain Desi, RUPST Jasa Marga juga mencopot Direktur Human Capital dan Transformasi Alex Denni, dan Direktur Pengembangan Usaha Adrian Priohutomo. Alex akan digantikan oleh Enkky Sasono Anas Wijaya, sementara posisi yang ditinggalkan Adrian akan diisi oleh Arsal Ismail.

Pada jajaran Komisaris, RUPST menunjuk  Yuswanda A. Tumenggung menjadi Komisaris Utama/Independen. Selain itu, Zulfan Lindan dipercaya untuk menduduki kursi Wakil Komisaris Utama/Independen, serta Adriansyah Chaniago yang dipercaya duduk sebagai Komisaris Independen.

Melalui pergantian ini, susunan Dewan Komisaris Jasa Marga menjadi sebagai berikut:

  • Komisaris Utama/Independen: Yuswanda A. Tumenggung
  • Wakil Komisaris Utama/Independen: Zulfan Lindan
  • Komisaris: Agus Suharyono
  • Komisaris: Anita Firmanti Eko Susetyowati
  • Komisaris: Sugihardjo
  • Komisaris Independen: Adriansyah Chaniago

(Baca: Larangan Mudik Berakhir, Tol Layang Jakarta-Cikampek Kembali Dibuka)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement