Pandemi Belum Reda, Kemenhan Mundurkan Jadwal Indo Defence ke 2021

Image title
21 Juni 2020, 09:23
Ilustrasi, penyelenggaran Indo Defence. Kementerian Pertahanan memutuskan memundurkan jadwal Indo Defence 2020 menjadi April 2021.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, penyelenggaran Indo Defence. Kementerian Pertahanan memutuskan memundurkan jadwal Indo Defence 2020 menjadi April 2021.

Meski sudah masuk era normal baru, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tidak ingin mengambil risiko penyebaran virus corona, sehingga memutuskan memundurkan penyelenggaraan pameran senjata atau Indo Defence menjadi tahun depan.

Perhelatan Indo-Defence 2020 seharusnya dilangsungkan pada November 2020, bersama dengan Indo Aerospace 2020 Expo & Forum, dan Indo Marine 2020 Expo & Forum.

Mengutip pengumuman resmi di situs Indo Defence, PT Napindo Media Ashatama selaku penyelenggara atau organizer serta Kemenhan selaku host memutuskan menunda Indo-Defence 2020. Alasannya, situasi yang berkembang saat ini tidak memungkinkan penyelenggaraan acara atau event berskala internasional seperti Indo-Defence.

"Kami percaya ini adalah tindakan yang tepat untuk melindungi kesehatan industri, dan populasi yang lebih luas dalam keadaan yang luar biasa ini," kata Kemenhan dalam pengumuman resminya, dikutip Katadata.co.id, Minggu (21/6).

Kemenhan mengungkapkan, keputusan ini diambil setelah melalui monitoring risiko dan dampak pandemi virus corona atau Covid-19 setiap hari. Selain itu, Kemenhan dan Napindo Media Ashatama juga telah berkonsultasi dengan mitra-mitra utama penyelenggaraan Indo Defence 2020, sebelum mengambil keputusan penundaan.

(Baca: Indonesia di Tengah Ketegangan Baru Sengketa Laut Cina Selatan)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...