Mewakili Jokowi, Prabowo Apresiasi Kejuaran Piala Presiden 2022

Image title
6 Agustus 2022, 20:44
Prabowo, Prabowo Subianto, bulu tangkis, olah raga
Dok. Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo menutup gelaran Piala Presiden 2022.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Nanggala Cijantung, Jakarta, Sabtu (6/8).

Mengutip keterangan resmi, dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan permohonan maaf atas nama Presiden Jokowi atas ketidakhadiran presiden karena menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Surakarta. Karena itu, ia ditugaskan untuk menyerahkan piala dan menutup secara resmi kejuaraan ini.

"Saya tentunya atas nama presiden dan atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kejuaraan ini. Juga tentunya kepada semua yang bekerja keras sehingga kejuaraan ini dapat berhasil dengan baik," kata Prabowo dalam sambutannya.

Kejuaraan yang digelar pada 1-6 Agustus 2022 ini telah mencetak juara. Dari sebanyak 606 atlet yang mewakili 30 provinsi, Jawa Tengah berhasil keluar menjadi juara umum dengan meraih sembilan gelar.

Seperti diketahui, kompetisi yang pertama kali terbentuk sepanjang sejarah persatuan bulu tangskis seluruh Indonesia (PBSI) sejak 1951 ini mempertandingkan 11 kategori. Dari seluruh kategori yang dipertandingkan, Jawa Tengah menempatkan wakil-wakilnya di partai final hampir pada semua kategori.

Prabowo mengatakan arti penting kejuaraan ini adalah membantu mencari bibit-bibit atlet muda, yang diharapkan tiga sampai lima tahun yang akan datang akan mewakili Indonesia di kejuaraan kejuaraan dunia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...