Kamar Dagang dan Industri Nigeria-Indonesia Akan Adakan Expo Oktober

Image title
20 Agustus 2022, 12:33
Indonesia, Nigeria, Nigeria-Indonesia, expo, perdagangan
ANTARA FOTO/REUTERS/Afolabi Sotunde/pras/dj
Ilustrasi, Ahli Bioteknik asal Nigeria, Mendie Moses, melakukan uji coba bibit di perusahaan Bioteknologi Biocrops.

Kamar Dagang dan Industri Nigeria-Indonesia atau Nigerian-Indonesia Chambers of Commerce and Industry (NICCI) akan mengadakan forum perdagangan di Jakarta, untuk menampilkan potensi ekspor non-migas Nigeria.

Forum perdagangan yang akan diadakan pada 17-27 Oktober 2022 ini, bertujuan untuk mempromosikan perdagangan, investasi, dan hubungan teknologi industri sektor publik dan swasta antara Nigeria dan Indonesia.

Mengutip businessday.ng, Jumat (19/8) selain meningkatkan perdagangan Nigeria dan Indonesia dengan menghubungkan pengusaha dari kedua negara, misi perdagangan ini diharapkan mampu menarik investasi asing (foreign direct investment/FDI) yang sangat dibutuhkan Nigeria.

"Alasan utama kami mengadakan forum di Jakarta adalah untuk menarik investasi ke dalam negeri. Kami juga ingin memberi tahu pihak berwenang Indonesia bahwa kami telah memverifikasi bisnis yang dapat dimasuki," kata Presiden NICCI Ishmael Balogun, dikutip dari businessday.ng.

Ia mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kedutaan Besar Nigeria di Jakarta untuk menyukseskan pameran tersebut. NICCI saat ini tengah menyiapkan daftar perusahaan asal Indonesia yang tertarik masuk ke Nigeria, dan kedutaan akan mengirimkan daftar tersebut ke otoritas Indonesia.

Balogun menambahkan, pada pameran yang diselenggarakan Oktober nanti, NICCI mencatat akan ada 15.000 peserta yang akan memamerkan produk mereka di pameran.

Tahun lalu, perdagangan antara Nigeria dan Indonesia tercatat sebesar US$ 2,6 miliar. Menurut Balogun, kedua negara dapat berbuat lebih baik untuk meningkatkan perdagangan mereka.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...