Uniqlo Indonesia Fasilitasi UKM Lokal untuk Mempromosikan Produk

Image title
20 Agustus 2022, 14:29
UKM, Uniqlo
ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa.
Ilustrasi, pengunjung memilih pakaian di gerai Uniqlo Indonesia.

Uniqlo Indonesia merangkul para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) lokal untuk memasarkan produknya. Langkah ini diambil demi mewujudkan tiga pilar yang diusung oleh Uniqlo, yakni people, planet dan society.

Mengutip Antara, Sabtu (20/8), Corporate Affairs Director Uniqlo Indonesia Irma Yunita mengatakan, untuk mewujudkan pilar yang diusung, Uniqlo terus berupaya berperan aktif merangkul kearifan lokal.

"Selain itu, Uniqlo juga terus berupaya untuk membangkitkan perekonomian ritel di Indonesia, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar lokasi usaha lewat program Uniqlo Neighborhood," kata Irma, dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, program yang diluncurkan pada 2019 ini, merupakan sebuah instalasi di area toko-toko Uniqlo Indonesia yang menampilkan beberapa produk dan informasi dari UKM lokal yang telah terpilih melalui proses kurasi.

Dalam program ini, Uniqlo bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah, untuk menemukan produk UKM yang menjadi ciri khas di daerah masing-masing.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...