Dorong Lini Aero-Structure, PTDI Teken MoU dengan Airbus

Image title
10 September 2022, 11:54
Airbus, PT Dirgantara Indonesia, PTDI
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.
Ilustra, pekerja menyelesaikan produksi pesawat NC 212i di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan manufaktur pesawat asal Eropa, Airbus SE.

MOU ditandatangani oleh Chief Executive Officer (CEO) PTDI Gita Amperiawan dan Johan Pelissier dari Airbus Defence and Space, dan Vincent Dubrule dari Airbus Helicopters, Jumat (9/9).

Mengutip Flight Global, Jumat (9/9), penandatanganan MoU ini dilakukan untuk mendorong bisnis manufaktur aero-structure PTDI, demi menciptakan "peta jalan strategis" sektor kedirgantaraan lokal Indonesia.

"Airbus adalah mitra strategis yang kuat yang dapat berkontribusi pada transformasi PTDI menjadi pemain utama di kawasan ini," kata Amperiawan, dikutip Flight Global.

Ia menjelaskan, MoU akan memungkinkan PTDI dan Airbus mempertahankan dan memperkuat kerja sama strategis jangka panjang, dengan menggabungkan kompetensi industri.

Ia menambahkan, adanya pakta tersebut menjadi tanda bahwa dunia industri dirgantara internasional mengakui Indonesia sebagai pasar utama, dan meningkatkan profil PTDI dalam rantai pasokan kedirgantaraan.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan negara operator utama pesawat sayap tetap dan sayap putar yang diproduksi oleh Airbus.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...