Polda Metro Jaya Siapkan 4.550 Personel untuk Pengamanan Imlek

Image title
21 Januari 2023, 10:31
Imlek, Tahun Baru Imlek, Polda Metro Jaya
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Ilustrasi, sejumlah polisi lalu lintas melakukan Salam Presisi saat peluncuran kendaraan dengan perangkat sistem tilang elektronik (ETLE) Mobile di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyebutkan telah menyiapkan 4.550 personel untuk pengamanan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di DKI Jakarta.

Secara perinci, personel yang disiapkan untuk pengamanan Imlek ini, terdiri dari 1.403 personel Polda Metro Jaya. Kemudian, sebanyak 1.513 personel dari Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Mengutip Antara, Sabtu (21/1), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wahyu Andiko mengatakan, selain 4.550 personel dari kepolisian, pengamanan Imlek di DKI Jakarta akan dibantu oleh 343 personel dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan 1.291 personel pemerintah daerah.

Terkait objek prioritas, Trunoyudo menjelaskan, ada 255 vihara yang menjadi fokus. Ini yang nantinya akan menjadi prioritas untuk pengamanan oleh Polda Metro Jaya dengan jajaran Polres Polda Metro Jaya.

"Polda Metro Jaya berharap Imlek tahun ini dapat terlaksana dengan aman dan nyaman bagi warga yang merayakannya," kata Trunoyudo, dikutip dari Antara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...