Masdar Gaet ADNOC untuk Mendukung Eksplorasi dan Pengeboran Panas Bumi

Image title
22 Maret 2023, 22:31
Panas Bumi
Dok. Masdar
Ilustrasi, penandatanganan MoU antara Masdar dan ADNOC Drilling.

Perusahaan pengeboran ADNOC Drilling menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) selama lima tahun dengan Masdar. Melalui MoU tersebut, ADNOC akan terlibat sebagai ahli dan penasihat teknis pengeboran untuk mendukung eksplorasi energi panas bumi Masdar.

Mengutip Renewable Energy Magazine, Rabu (22/3), Masdar akan mengevaluasi potensi teknologi pengeboran ADNOC untuk menyediakan layanan pengeboran panas bumi.

Chief Executive Officer Masdar Mohamed Jameel Al Ramahi mengatakan, bahwa MoU dengan ADNOC merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk membuka peluang penerapan teknologi terbaru dalam sektor energi baru dan terbarukan.

"Dengan Masdar baru-baru ini menambahkan energi panas bumi ke dalam portofolio, kami berharap kerja sama dengan ADNOC Drilling untuk mewujudkan terwujudnya transisi energi," ujarnya.

Sebagai informasi, bulan lalu Masdar masuk dalam sektor energi panas bumi, dengan investasi pertama di Pertamina Geothermal Energy (PGE), anak usaha PT Pertamina.

Masdar masuk bersama dengan Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia INA ke PGE melalui proses penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). SWF dan Masdar masing-masing memiliki 5% dan 15% saham dalam PGE. Nilai investasi keduanya sekitar US$ 480 juta atau sekitar Rp 7,3 triliun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...