Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 Fungsional, Siap untuk Lebaran 2023

Image title
2 April 2023, 08:15
tol, jalan tol
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)
Ilustrasi, Jalan Tol Cibitung-Cilincing.

Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Seksi 4 yang menghubungkan Tarumajaya-Cilincing sepanjang 7,4 kilometer (Km) siap beroperasi fungsional untuk mendukung arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik Joko Noerhudha mengatakan, proses uji laik fungsi tol telah selesai dilaksanakan oleh Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Perhubungan Darat dan Korlantas Polri dua pekan lalu.

Advertisement

"Bulan April JTCC siap beroperasi secara fungsional sebagai bagian dari jaringan jalan yang mendukung akses transportasi terutama dalam menghadapi arus mudik Lebaran," ujar Joko, dikutip dari Antara, Minggu (2/4).

Ia menambahkan, pembangunan JTCC ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menciptakan layanan logistik yang terintegrasi, yakni melalui pembangunan infrastruktur. JTCC Seksi 4 juga termasuk ke dalam bagian dari sederet jalan tol baru di Indonesia yang beroperasi fungsional saat arus mudik lebaran.

Pembangunan JTCC Seksi 4 yang menghubungkan Tarumajaya-Cilincing sepanjang 7,4 Km telah tersambung dengan JORR dan jalan arteri Cilincing. Dengan demikian, keseluruhan jalan tol sepanjang 34,7 Km ini siap beroperasi fungsional untuk menunjang arus mudik dan barang menjelang dan sepanjang Lebaran 2023. Pada masa Ramadan dan mudik Lebaran 2023, Pelindo Solusi Logistik akan menggratiskan JTCC Seksi 4.

Pengguna jalan tol dari arah Cibitung, Telaga Asih, Gabus, dan Tarumajaya yang akan menuju IC Cilincing dapat masuk melalui Gerbang Tol (GT) Marunda menuju Tol JORR-1, melalui ruas Tol Akses Tanjung Priok (ATP) ke arah Tanjung Priok sampai dengan Tol Dalam Kota.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement