Bantu Pengguna Lacak Sebaran Corona, DANA Rilis Siap Siaga Covid-19

Melalui Siap Siaga Covid-19, pengguna DANA bisa mengetahui sebaran virus corona, mengecek risiko corona dan melakukan donasi.
Image title
27 Maret 2020, 21:49
Ilustrasi logo perusahaan financial technology (fintech) DANA. Pada hari Jumat (27/3), DANA merilis mini program Siap Siaga Covid-19.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi logo perusahaan financial technology (fintech) DANA. Pada hari Jumat (27/3), DANA merilis mini program Siap Siaga Covid-19.

Perusahaan teknologi finansial atau financial technology (fintech), DANA, merilis mini program Siap Siaga Covid-19. Mini program ini dibuat untuk memantau perkembangan virus corona di Indonesia.

Mengutip siaran pers, Jumat (27/3), melalui Siap Siaga Covid-19, pengguna DANA juga bisa mengecek risiko tertular virus corona secara mandiri, serta berdonasi melalui kolaborasi DANA bersama situs galang dana atau crowd funding Kita Bisa.

Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) DANA Vincent Iswara mengatakan, integrasi beragam akses terkait virus corona ke dalam aplikasi DANA merupakan wujud keseriusan perusahaan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pandemi virus corona.

“Kami ingin masyarakat luas makin peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, lingkungan sekitar serta sesama kita yang membutuhkan perhatian khusus,” ujar Vincent, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (27/3).

Advertisement

Vincent melanjutkan, pengguna bisa menggunakan berbagai fitur di dalam mini program tersebut dengan menyentuh tombol 'Discover' yang terletak di bagian pojok kanan atas pada halaman muka DANA.

(Baca: Tak Perlu ke RS, Cek & Konsultasi Gratis soal Corona Lewat 5 Aplikasi)

Selanjutnya, pengguna bisa mengakses informasi faktual terkait virus corona, memberikan donasi, serta melakukan kontak telepon ke layanan Hotline Covid-19.

Vincent menambahkan, pengguna aplikasi DANA juga dapat membantu pihak pemantau penyebaran virus corona, dengan melakukan pendataan dan identifikasi. Caranya, dengan mengisi survei kesehatan untuk mengecek apakah pengguna terindikasi atau mengalami gejala terkait virus corona.

Melalui kolaborasi dengan Kita Bisa, Vincent mengatakan, DANA bakal menyalurkan donasi yang dikumpulkan untuk menyediakan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan di rumah sakit, yang menjadi rujukan pemerintah.

Vincent menjelaskan, untuk platform donasi ini, DANA akan menambah Rp 5.000 untuk setiap donasi di platformnya sebagai bentuk kepedulian untuk melawan virus corona.

(Baca: Kominfo Pakai Aplikasi untuk Pantau Pasien Corona Selama 2 Pekan)

Reporter: Cindy Mutia Annur
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait