Raih Pendanaan Pra-Seri A, Bobobox Targetkan 1.000 Kamar Hotel Kapsul

Dapat pendanaan, Bobobox targetkan pembangunan hotel kapsul di beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Medan, dan Bandung.
Image title
20 Mei 2019, 09:26
startup, Bobobox
Katadata/Desy Setyowati
Ilustrasi, suasana GoStartupIndonesia Scale Con 2018 yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Mandiri Capital di Jakarta, Senin (03/12).

Perusahaan rintisan (startup) hotel kapsul Bobobox mendapatkan pendanaan pra-seri A dari beberapa investor, seperti Sequoia Capital India (Surge) serta dua investor lokal Agaeti Ventures dan Everhaus.

Modal tambahan akan digunakan Bobobox untuk memperluas operasi perusahaannya dengan membuka lebih banyak hotel unggulan di kota-kota baru.

Mengutip DealStreetAsia, Jumat (17/5), investor Bobobox sebelumnya, seperti Alpha JWC dan Genesia Ventures dilaporkan turut terlibat dalam pendanaan tersebut. Hanya, tidak disebutkan berapa total nominal pendanaan tersebut.

Surge menyebut, perusahaannya biasanya memberikan investasi sebesar US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 21 miliar pada startup. Selain Bobobox, beberapa startup di Asia turut mendapatkan pendanaan dari Surge, seperti startup asal Indoneisa Insurtech Qoala.

(Baca: Startup Layanan Kesehatan Medigo Raih Pendanaan Awal)

Pendanaan yang diperoleh akan digunakan untuk memperluas operasi perusahaan Bobobox dengan membuka lebih banyak hotel unggulan di kota-kota baru.

Pasalnya sejak berdiri tahun 2017, startup tersebut memiliki fokus pada pasar wisatawan atau kaum milenial yang membutuhkan akomodasi hotel dengan fasilitas dan harga terjangkau.

Bisnis yang berbasis di Bandung, Jawa Barat ini menawarkan kapsul ruang tidur atau pods dengan fasilitas terjangkau di ruangan tersebut. Saat ini, Bobobox diketahui memiliki satu hotel unggulan di Bandung berisi 62 pods.

Saat ini Bobobox tengah mempersiapkan 70 pods tambahan di beberapa kota lain, seperti Jakarta, Yogyakarta, Medan, dan Bandung. Akhir 2019, Bobobox menargetkan dapat memiliki 1.000 kamar hotel kapsul atau pods yang tersebar di berbagai kota.

(Baca: Magalarva, Startup Bisnis Pengolah Sampah yang Didanai Investor Jepang)

Video Pilihan

Artikel Terkait