Hadirkan Layanan Konsultasi Medis, AXA Kolaborasi dengan Halodoc

AXA Mandiri dan AXA Indonesia berkolaborasi dengan Halodoc memberikan layanan konsultasi medis untuk nasabah dan karyawan AXA
Image title
16 April 2020, 18:23
Ilustrasi, asuransi. AXA Mandiri Financial Services dan AXA Indonesia berkolaborasi dengan Halodoc menghadirkan layanan konsultasi medis untuk nasabah dan karyawan AXA.
123rf.com/Marko Kujavic
Ilustrasi, asuransi. AXA Mandiri Financial Services dan AXA Indonesia berkolaborasi dengan Halodoc menghadirkan layanan konsultasi medis untuk nasabah dan karyawan AXA.

Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, AXA Mandiri Financial Services dan AXA Indonesia berkolaborasi dengan startup aplikasi kesehatan, Halodoc.

Kolaborasi antara AXA Mandiri dan AXA Indonesia dengan Halodoc ini menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum, bagi nasabah dan karyawan AXA melalui platform teknologi.

Dalam siaran pers, Kamis (16/4), AXA juga berharap adanya kolaborasi ini mampu membantu mengurangi jumlah pengunjung di rumah sakit, yang merupakan salah satu upaya penting untuk penanganan pandemi Covid-19.

Country Chief Executive Officer (CEO) AXA Indonesia Julien Steimer mengatakan, tujuan kolaborasi untuk memasilitasi nasabah dan karyawan agar dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan para dokter umum, tanpa harus keluar rumah.

Advertisement

Melalui kolaborasi dengan Halodoc, AXA Mandiri dan AXA Indonesia juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka dalam menghadapi masa sulit ini. Ia menambahkan, saat ini, lebih dari 99% karyawan AXA Mandiri dan AXA Indonesia sudah bekerja dari rumah.

"Sejak terjadinya pandemi ini, kami telah mengoptimalkan berbagai aspek perusahaan untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan, serta memastikan keberlangsungan perusahaan agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” kata Julien dalam siaran pers Kamis (16/4).

(Baca: Bank Mandiri Serahkan Asuransi untuk Tenaga Medis Corona Rp 1 Triliun)

CEO Halodoc Jonathan Sudharta menjelaskan, sebagai perusahaan aplikasi kesehatan, Halodoc mendukung berbagai perusahaan, termasuk AXA Mandiri dan AXA. Kolaborasi strategis antara Halodoc dengan AXA Mandiri dan AXA adalah bagian dari dukungan terhadap gerakan pembatasan fisik yang diinisiasi oleh pemerintah.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu nasabah, juga karyawan AXA Mandiri dan AXA Indonesia dalam menjaga kesehatan, serta mendapatkan informasi kesehatan yang tepat,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui aplikasi Halodoc, nasabah AXA Mandiri dan AXA Indonesia berkesempatan untuk konsultasi dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi. Selain itu, nasabah juga dapat membeli obat-obatan melalui aplikasi Halodoc yang akan dikirim langsung ke rumah mereka.

Selain kolaborasi dengan Halodoc, upaya AXA Mandiri dan AXA Indonesia memerangi pandemi Covid-19 juga ditunjukkan dengan kolaborasi dengan kitabisa.com, untuk memfasilitasi para karyawan, nasabah dan tenaga pemasar AXA menggalang dana untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) dan suplemen vitamin untuk para tenaga kesehatan tiga rumah sakit rujukan Covid-19, yakni Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung dan Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Bali.

(Baca: Virus Corona Masuk Indonesia, Transaksi Halodoc Naik Dua Kali Lipat)

Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait