RUPST Elnusa Sepakat Bagi Deviden Rp 69 Miliar dan Rombak Direksi

Elnusa sepakati pembagian deviden atas laba 2018 sebesar Rp 69 miliar serta merombak susunan dewan komisaris dan direksi dalam RUPST
Image title
11 April 2019, 19:03
Elnusa, RUPST
KATADATA/
Ilustrasi Elnusa

PT Elnusa Tbk (Elnusa) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyepakati untuk membagikan dividen sebesar 25% dari laba bersih atau senilai Rp 69 miliar. Dari nilai tersebut, maka nilai dividen per saham adalah sekitar Rp 9,46 dan direncanakan akan dibayarkan paling lambat pada awal Mei 2019.

Elnusa melaporkan pendapatan usaha Rp 6,6 triliun pada 2018 tumbuh 33% dari realisasi pendapatan 2017 yang sebesar Rp 4,9 triliun. Dari sisi laba bersih, Elnusa mencatatkan kenaikan 12%, dari Rp 247 miliar menjadi Rp 276 miliar.

Selain menyepakati pembagian dividen atas laba 2018, RUPST juga menyetujui penggantian susunan pengurus perseroan untuk anggota Dewan Komisaris maupun Direksi Head of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan menyampaikan ada pergantian dua anggota Dewan Komisaris dan Direktur Utama Perseroan.

"RUPST menyetujui mengangkat Anis Baridwan dan Antonius Ratdomopurbo sebagai Komisaris Independen dan Komisaris, serta Elizar P. Hasibuan sebagai Direktur Utama.  Jabatan Direktur Operasi sementara akan dirangkap oleh Direktur Pengembangan Usaha, Arief Riyanto.” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, (11/4).

Advertisement

Berikut daftar Dewan Komisaris Elnusa yang ditetapkan dalam RUPST:

Komisaris Utama : Narendra Widjajanto
Komisaris : Eman Salman Arief
Komisaris : Antonius Ratdomopurbo
Komisaris : Lusiaga Levi Susila
Komisaris Independen : Anis Baridwan

Jajaran direksi perusahaan saat ini:

Direktur Utama : Elizar Parlindungan Hasibuan
Direktur Keuangan : Hery Setiawan
Direktur SDM & Umum : RM. Happy Paringhadi JS
Direktur Pengembangan Usaha & Direktur Operasi : Arief Riyanto

Reporter: Verda Nano Setiawan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait