Positif Corona RI Naik jadi 2.273 Kasus, Pasien Sembuh Capai 164 Orang

Agustiyanti
5 April 2020, 16:13
pandemi corona, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut 198 orang meninggal dunia akibat virus corona hingga Minggu (5/4).

Jumlah kasus positif virus corona hingga Minggu (5/4) mencapai 2.273 orang, bertambah 181 orang dibandingkan hari sebelumnya. Sebanyak 198 orang meninggal dunia, sedangkan 164 orang berhasil sembuh dari Covid-19. 

"Ada 14 orang yang dinyatakan sembuh sehingga menjadi 164 orang dan 7 orang yang meninggal sehingga total menjadi 198 orang," ujar Juru bicara penanganan nasional Covid-19 Achmad Yurianto di kantor BNPB dalam konferensi video. 

Advertisement

(Baca: Terawan Teken Aturan Main PSBB, Ini Syarat Daerah Ajukan Permohonan)

Yurianto menjelaskan kondisi ini menunjukkan masih terjadi penularan virus corona. Hal ini antara lain disebabkan oleh banyak kasus positif tanpa gejala yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Adapun hingga kini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan Covid-19 kepada 9.217 warga untuk menekan penyebaran penyakit tersebut.

"Sebagian dari kita juga tidak menyadari kita rentan sehingga belum jaga jarak, masih belum menggunakan masker, masih ada yang belum rajin cuci tangan," terang dia. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement