Mantan Menteri Perindustrian Era Soeharto Bob Hasan Meninggal Dunia

Image title
31 Maret 2020, 13:45
Bob hasan, mantan menteri perindustrian era soehargo, ketua PB PASI, Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ini, tokoh meninggal dunia
Situs PB PASI
Bob Hasan (kiri) meninggal dunia akibat kanker pada Selasa (31/3).

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Soeharto, Mohammad Hasan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (31/3).  Pria yang akrab disapa Bob Hasan ini menutup usia akibat penyakit kanker.  

Kabar meninggalnya Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ini  awalnya diketahui melalui pesan instan berantai. "Telah meninggal dunia Bapak Bob Hasan karena sakit pada Selasa, 31 Maret 2020 Pukul  11.00 WIB. Semoga  mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan. Mohon dimaafkan segala kesalahannya," tulis pesan yang diterima Katadata.co.id, Selasa (31/3).

Dikonfirmasi, Humas PB PASI Hendri Firzani membenarkan kabar tersebut. "Iya betul, meninggal dunia. Beliau sudah tiga bulan di rawat karena kanker," kata Hendri. 

(Baca: Sebabkan Kematian Penderita Virus Corona, Apa itu Badai Sitokin?)

Sekjen PASI Tigor Tanjung mengatakan, Bob Hasan meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat. Ia sudah lama bertarung melawan kanker, yang sudah menyebar ke sejumlah bagian tubuhnya terutama paru-paru.  "Dengan usianya yang sudah cukup lanjut sehingga cukup berat perjuangannya," kata Tigor dalam pesannya yang diterima Katadata.co.id.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...