Kematian Akibat Corona Bertambah Jadi 87 Orang, Terbanyak di Jakarta

Dimas Jarot Bayu
27 Maret 2020, 16:40
virus corona, kematian akibat corona di Indonesia, covid-19, pandemi corona
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut total kasus positif virus corona hingga Jumat (27/3) mencapai 1.046 orang.

Pemerintah mengumumkan tambahan sembilan pasien meninggal akibat virus corona pada Jumat (27/3) sehingga total menjadi 87 orang. Sementara total kasus positif virus corona bertambah 153 orang menjadi 1.046 orang.

Jumlah kematian yang diumumkan hari ini lebih rendah dibandingkan kemarin sebanyak 20 orang. “Ada sembilan kasus kematian baru, sehingga totalnya menjadi 87 orang,” kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Jumat (27/3).

Berdasarkan data yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tambahan penderita corona yang meninggal dunia terbanyak berasal dari Provinsi DKI Jakarta, yakni lima orang. Dengan demikian, total pasien yang meninggal di Ibu Kota mencapai 51 orang atau 58,62% dari keseluruhan kasus kematian di Indonesia.

(Baca: Jumlah Kasus Positif Corona di Indonesia Tembus 1.000 Orang)

Selain DKI Jakarta, ada tambahan tiga pasien meninggal terinfeksi virus corona di Jawa Barat. Sehingga ada 14 kasus kematian akibat corona di provinsi tersebut.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...