Pegawainya Terindikasi Corona, Bank Mandiri Tutup Satu Kantor Cabang

Agustiyanti
16 Maret 2020, 14:28
bank mandiri, virus corona, cabang bank mandiri, pegawai bank mandiri ternfeksi virus corona
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Ilustrasi. Bank Mandiri menutup sementara kantor cabang Kyai Tapa dan mengalihkan pelayanan ke cabang S. Parman.

PT Bank Mandiri Tbk mengonfirmasi salah satu pegawainya di Kantor Cabang Kyai Tapa, Jakarta Barat diduga terinfeksi virus corona. Bank BUMN tersebut kini menutup kantor cabang tersebut dan mengalihkan pelayanan ke cabang S. Parman.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, menjelaskan pegawai tersebut kini masih memerluka pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan infeksi Covid-19. Perusahaan telah melakukan pengalihan operasional cabang sebagai tindakan preventif dan perlundungan terhadap nasabah dan pegawai.

"Kesehatan pegawai dan nasabah adalah prioritas kami. Jadi kami melakukan ini sebagai langkah preventif. Informasi lebih lanjut kami serahkan kepada Kementerian Kesehatan sebagai lembaga yang berwenang menyampaikan informasi terkait Covid-19 ini," kata Rully dalam keterangan resmi, Senin (16/3).

(Baca: Bank CIMB Niaga Akui Satu Karyawannya Positif Terinfeksi Corona )

Ia pun mengimbau nasabah untuk melakukan transaksi keuangan secara online. Saat ini, aplikasi Mandiri Online terbaru dapat melayani sebagian besar kebutuhan nasabah termasuk membuka tabungan.

Dengan demikian, nasabah sebenarnya tak perlu datang ke kantor bank maupun bertemu dengan staff. "Semua keperluan untuk pembukaan tabungan dapat dilakukan dengan video call," kata Rully.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...