Kasus Baru Virus Corona di Tiongkok Turun, Terendah Sejak Januari

Kasus baru virus corona di daratan Tiongkok pada Senin (2/3) bertambah 125 kasus, terendah sejak otoritas mulai mengumumkan data wabah tersebut.
Image title
3 Maret 2020, 11:28
virus corona, virus korona, jumlah kematian akibat virus corona, kasus virus corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-Ji
Ilustrasi. Total kasus infeksi virus corona kini mencapai 90.506 dengan kematian mencapai 3.115 orang di seluruh dunia.

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan 125 kasus baru terkait infeksi virus corona di daratan pada Senin (3/3). Jumlah kasus tersebut turun dibandingkan hari sebelumnya dan terendah sejak Tiongkok mulai menerbitkan data nasional pada Januari.

Dikutip dari Reuters, penurunan tajam jumlah infeksi baru ini didorong oleh penurunan tajam kasus baru yang di Wuhan, kota yang paling parah dihantam wabah ini.

Kasus-kasus baru di Wuhan turun menjadi 111 kasus dari 193 kasus pada sehari sebelumnya. Sementara untuk seluruh Provinsi Hubei total kasus sebanyak 114 kasus.

(Baca: Kematian akibat Corona di AS Bertambah, Wall Street Justru Melesat)

Advertisement

Sementara itu, jumlah kasus infeksi virus corona yang terkonfirmasi di Tiongkok hingga kini mencapai 80.151. Sebanyak 47.237 di antaranya berhasil sembuh dan telah keluar dari rumah sakit.

Sedangkan total kematian di daratan Tiongkok kini mencapai 2.943 orang, bertambah 31 orang dibandingkan sebelumnya.

Di sisi lain, jumlah kasus dan kematian di wilayah dan negara lain terus meningkat. Dikutip dari CNN, total kasus infeksi virus corona kini mencapai 90.506 dengan kematian mencapai 3.115 orang di seluruh dunia.

(Baca: Wabah Virus Corona, Bank Dunia dan IMF Tawarkan Bantuan Pinjaman)

Jumlah kematian di luar daratan Tiongkok mencapai 172 orang, terbanyak di Iran yakni 66 orang. Disusul Italia sebanyak 52 orang, Korea Selatan 28 Orang, Jepang 12 orang, AS sebanyak enam orang, dan Hong Kong sebanyak dua orang.

Sementara itu, Filipina, Taiwan, Australia, dan Thailand masing-masing satu kematian.

Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok atau China CDC yang dilansir Statista, tingkat kematian akibat virus corona meningkat sejalan dengan usia pasien.

Secara general, tingkat kematian COVID-19  sebesar 2,3%. Namun rata-rata virus ini merenggut nyawa korban berusia 80 tahun ke atas seperti terlihat dalam databoks di bawah ini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait