Korban Tewas Tembus 3.000 Orang, Virus Corona Mulai Merebak di AS

Agustiyanti
2 Maret 2020, 10:28
Pasien yang positif korona didorong menuju rumah sakit di Chuncheon, Korea Selatan, Sabtu (22/2/2020).
ANTARA FOTO/REUTERS/Yonhap
Ilustrasi. Total kasus infeksi virus corona di seluruh dunia kini mencapai lebih dari 88 ribu orang.

Lebih dari 3.000 orang di seluruh dunia tewas akibat virus corona yang sudah menjangkit lebih dari 88 ribu orang. Jumlah kasus di Tiongkok mulai menurun, tetapi meningkat di negara lain termasuk Amerika Serikat.

Dikutip dari CNN, virus ini mulai merebak di Amerika Serikat dengan dua kasus kematian yang baru dilaporkan. Otoritas AS tengah menginvestigasi kemungkinan penyebaran virus yang terjadi di fasilitas perawatan di Washington.

Advertisement

Sementara kasus baru ditemukan di New York dan Rhode Island yang terkait dengan perjalanan dari Italia dan Iran.  Total kasus infeksi di AS kini telah mencapai lebih dari 80 orang, lebih dari setengahnya merupakan warga AS yang dievakuasi dari Kapal Diamond Princess di Jepang dan Tiongkok.

(Baca: Memanfaatkan Momentum Diskon Harga Saham akibat Virus Corona)

Italia dan Iran kini menjadi episentrum penyebaran virus corona. Pada Minggu (1/3), Italia bahkan melaporkan kenaikan jumlah kasus infeksi mencapai 50% menjadi 1.674 kasus, sementara Iran memiliki hampir 1.000 kasus.

Jumlah kematian akibat virus itu di kedua negara tersebut bahkan terbanyak setelah Tiongkok dengan Iran sebanyak 54 orang dan Italia sebanyak 34 orang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement