Situs Resmi Kemenkes untuk Informasi Terbaru Virus Corona

Agustiyanti
2 Maret 2020, 06:54
kementerian kesehatan, informasi resmi, situs resmi, penyebaran virus corona
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ilustrasi. Menurut data Kementerian Kesehatan, terdapat 83 ribu kasus infeksi virus corona yang telah terkonfirmasi secara global.

Kementerian Kesehatan memiliki situs resmi yang dapat diakses masyarakat untuk mengetahui pembaruan informasi terkait penyebaran penyakit menular baru atau emerging infectious disease. Salah satu informasi lengkap yang kini dapat diperoleh adalah terkait penyebaran virus corona baru atau covid-19.

Dalam situs http://infeksiemerging.kemkes.go.id/, Kementerian Kesehatan memberikan pembaruan informasi seputar covid-19 antara lain, terkait jumlah kasus yang dikonfirmasi, penilaian risiko WHO, negara yang terjangkit, dan kondisi Indonesia. Adapun data terbaru terkait situasi terkini yang ditampilkan yakni pada Sabtu (29/2).

Menurut data tersebut, terdapat 83 ribu kasus infeksi yang telah terkonfirmasi secara global. Sebanyak 78.961 kasus terjadi di Tiongkok dan 4.691 di negara lain.

(Baca: Korban Tewas Virus Corona Hampir 3.000, AS Laporkan Kematian Pertama)

Jumlah kematian akibat virus tersebut mencapai 2.791 orang di Tiongkok dan 67 orang di luar negara tersebut. Virus corona telah menjangkit lebih dari 52 negara. Adapun penyebarannya di 17 negara sudah melalui transmisi lokal atau tak terkait dengan riwayat perjalanan ke luar negeri.

Kendati demikian, belum ada kasus konfirmasi covid-19 di Indonesia. Menurut data Kemenkes, 141 orang telah diperiksa terkait dugaan infeksi virus corona. Namun, keseluruhannya menunjukkan hasil yang negatif. Adapun saat ini tak ada kasus yang berada dalam pemeriksaan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...