Menteri ESDM Minta Pemda Bojonegoro Segera Terbitkan Amdal Blok Cepu

Image title
17 Januari 2020, 17:06
Menteri ESDM Arifin Tasrif, amdal, lifting minyak
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan persetujuan amdal di Blok Cepu penting untuk meningkatkan produksi lifiting minyak nasional.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif meminta Pemda Bojonegoro dapat segera mengeluarkan rekomendasi terkait analisis mengenai dampak lingkungan atau amdal terkait peningkatan kapasitas produksi di Blok Cepu. 

"Kami harapkan amdal ini segera dikeluarkan. Untuk itu kami akan melakukan komunikasi dengan pemda," ujar Arifin saat ditemui di Jakarta, Jumat (17/1).

Menurut Arifin, persetujuan amdal di Blok Cepu penting untuk meningkatkan produksi lifiting minyak nasional. Apalagi, produksi minyak nasional dalam beberapa tahun terakhir turun secara signifikan. 

Adapun persetujuan tersebut masih membutuhkan rekomendasi pemda.  "Kami sedang minta daerah agar bisa fleksibel," kata Arifin.

(Baca: Revisi Amdal Blok Cepu Terganjal Persetujuan Pemda)

Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto sebelumnya  juga mengimbau agar revisi amdal oleh ExxonMobil di Blok Cepu segera disetujui oleh pemda. Pasalnya, peningkatan produksi di Blok Cepu sangat penting bagi keberlangsungan lifting minyak nasional.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...